Engku Emran Sebut Lathi Challenge Bertentangan dengan Akidah & Syariat Islam

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 14:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 33 2242488 engku-emran-sebut-lathi-challenge-bertentangan-dengan-akidah-syariat-islam-Nu6y5JcMpH.jpg Engku Emran. (Foto: IG @narmeukgne)

JAKARTA – Mantan suami Laudya Cynthia Bella, Engku Emran kembali menjadi sorotan. Hal ini setelah pria 45 tahun itu mengunggah pendapatnya tentang Lathi Challenge. Dia menyebut tren tersebut bertentangan dengan akidah dan syariat Islam.

Lathi Challenge muncul setelah video klip lagu Lathi milik Weird Genius viral. Sejumlah orang membuat perubahan dari awalnya berwajah cantik lantas muncul dengan dandanan menyeramkan.

Emran menulis intisari khotbah di Masjid At Taqwa dengan tajuk Syariat Dijaga Sahsiah Terbina. "Lathi Challenge menjadi ikutan ramai remaja yang dianggap mereka sebagai hiburan dan permainan semata-mata. Ingatlah perbuatan tersebut jelas bertentangan dengan akidah dan syariah," tulis Engku Emran di Instagram, 5 Juli 2020.

Dia menambahkan, orang-orang yang mengikuti Lathi Challage telah terjerumus dalam kebinasaan dan kecelakaan.

Engku Emran.

Selain itu, Emran juga menyebut aplikasi pembuatan video yang banyak digemari remaja bisa merusak akidah. Pasalnya, aplikasi tersebut mengandung tarian-tarian yang mengundang nafsu dan unsur-unsur syirik.

Baca juga:

Kalahkan Hindia, Lagu Lathi Weird Jenius Pecahkan Rekor di Platform Musik Online

Didik Nini Thowok Ikutan Lathi Challenge, Warganet Takjub

"Pelbagai aplikasi di media sosial seperti Tik Tok yang menjadi kegilaan ramai anak-anak muda. Mereka mempersembahkan tarian-tarian yang menggairahkan dengan diiringi pelbagai genre musik. Paling menakutkan adalah unsur-unsur syirik dan pemujaan yang jelas merosakkan akidah," jelas Engku Emran.

Dalam kalimat penutupnya, ia mengingatkan kepada setiap individu untuk memperteguh imannya. Selain itu ia juga mengajak orang tua untuk memastikan anak-anaknya tidak terjerumus ke aplikasi yang merusak akidah.

"Sabda Rasulullah: mukmin yang paling sempurna imannya adalah yang paling baik akhlaknya," pungkas dia.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini