Kasus Bullying Kwon Mina Viral, Unggahan Lawas Seolhyun AOA Jadi Sorotan

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 04 Juli 2020 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 04 33 2241111 kasus-bullying-kwon-mina-viral-unggahan-lawas-seolhyun-aoa-jadi-sorotan-SILGoqcVus.jpg Seolhyun AOA. (Foto: Instagram/@sh_9513)

SEOUL - Setelah kasus bullying yang menimpa Kwon Mina viral, warganet lantas mulai mencari tahu keterlibatan personel AOA lainnya. Unggahan lawas Seolhyun di Insta Story pun kemudian ramai dibahas publik. 

Warganet menduga, unggahan Seolhyun kala itu terkait dengan kasus bullying yang menimpa mantan rekannya tersebut. Dalam cuplikan layar sebuah tulisan itu, Seolhyun menyinggung soal cara untuk bertahan hidup. 

Seolhyun AOA. (Foto: Instagram/@sh_9513)

“Mungkin tak ada cara lain untuk bertahan. Kau harus menjadi lebih keras dan tangguh untuk bisa bertahan hidup,” bunyi penggalan tulisan yang diunggahnya pada 10 Oktober 2018. 

Kala itu, penggemar tak menyadari maksud tulisan tersebut. Namun setelah kasus Mina menyeruak ke permukaan, fans meyakini kalau tulisan ‘Kau harus menjadi lebih keras dan tangguh’ tersebut mencerminkan kondisi saat itu.

Baca juga: Kwon Mina Alami Bullying, Warganet Serbu Instagram Seolhyun 'AOA' 

Seolhyun AOA. (Foto: Instagram/@sh_9513)

Dalam lanjutan tulisan itu, tertera ketakutan seseorang kehilangan sesuatu yang penting jika terus memilih bersikap keras. Dia khawatir, semua akan menghilang ketika berusaha melihat kembali masa lalu. 

“Aku melewati semuanya untuk bisa sampai ke titik ini. Tapi aku khawatir, semuanya menjadi seperti debu yang akan lepas ketika kita menggenggamnya terlalu kencang.”

Seolhyun menuai kecaman warganet ketika kasus bullying Kwon Mina viral di media sosial. Publik menilai, aktris My Country itu dan rekan-rekannya di AOA tak melakukan apapun untuk mencegah tindak bullying terhadap Mina. 

Tak hanya itu, Seolhyun juga dikecam karena bersahabat dengan Shin Jimin yang diduga sebagai sosok yang merundung Kwon Mina. “Aku tahu, kau mengetahui dengan detail kasus bullying itu, karena kau sahabat Jimin. Tapi kenapa kau tak melakukan apapun untuk melindungi Mina?” 

Beberapa penggemar Seolhyun bahkan meminta dia untuk berhenti berteman dengan Shin Jimin. “Berhentilah berteman dengan seseorang yang mampu membunuh orang lain lewat kata-katanya. Kecuali kau memang seperti dia.”*

Baca juga: Geram, Anak Ahok Nyaris Pukul Selingkuhan sang Ibu

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini