Mantan Pacar Goo Hara Divonis 1 Tahun Penjara, Kakak Lanjut Banding

Elga Nurmutia, Jurnalis · Jum'at 03 Juli 2020 19:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 33 2240871 mantan-pacar-goo-hara-divonis-1-tahun-penjara-kakak-lanjut-banding-VhHBYLj64g.jpg Goo Hara. (Foto: Instagram/@koohara_)

SEOUL - Goo Ho In, kakak kandung mendiang Goo Hara akhirnya buka suara soal hukuman 1 tahun penjara tanpa penangguhan yang dijatuhkan pengadilan pada mantan kekasih adiknya, Choi Jong Bum. Vonis itu dijatuhkan hakim dalam sidang banding yang digelar pada 2 Juli 2020. 

Hakim menilai, Choi Jong Bum terbukti bersalah melakukan kekerasan fisik, intimidasi, hingga merusak properti mendiang.

Choi Jong Bum. (Foto: Instagram)

“Vonis 1 tahun tanpa percobaan itu memberikan sukacita kecil bagi keluarga kami. Setidaknya, hukuman itu mengangkat sedikit luka kami,” ujar Goo Ho In dalam keterangannya seperti dikutip dari Allkpop, pada Jumat (3/7/2020). 

Meski begitu, Ho In mengaku kecewa karena Choi Jong Bum tak terbukti melanggar Undang-Undang Kasus Khusus Terkait Hukuman Kejahatan Seksual. Secara spesifik aksinya merekam bagian tubuh mendiang tanpa persetujuan korban dianggap tidak melanggar hukum.

Baca juga: Ayah Kang Ji Young Jadi Saksi Sengketa Warisan Goo Hara 

“Dengan empat pelanggaran itu dia hanya dihukum 1 tahun. Saat adikku masih hidup, dia melihat pria itu divonis 1 tahun penjara dengan penangguhan. Tapi setidaknya dia bisa tenang karena penangguhan itu dicabut,” kata Goo Ho In. 

 Goo Hara.

Goo Ho In menegaskan, hukuman itu belum cukup. Dia akan mengusahakan banding terakhir untuk meningkatkan hukuman untuk pria yang berprofesi sebagai penata rambut tersebut.*

Baca juga: Pita Suara Bermasalah, Tenggorokan Judika Keluarkan Darah Setiap Hari

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini