Album Solo Perdana Hwasa Rajai Chart iTunes

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 00:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 205 2239617 album-solo-perdana-hwasa-rajai-chart-itunes-1tVrDmkx8r.jpg Hwasa (Foto: Soompi)

SEOUL - Tak butuh waktu lama bagi Hwasa untuk eksis di industri musik. Lewat album solo perdananya bertajuk Maria, ia langsung merajai chart iTunes.

Bekerjasama dengan sejumlah musisi papan atas, Hwasa sukses melahirkan karya yang diterima masyarakat internasional. Beberapa nama yang ikut berkontribusi antara lain Zico dan DPR Live.

Hwasa menunjukkan jati dirinya yang tak pernah ia tunjukkan sebelumnya.

Kerja keras Hwasa pun pada akhirnya membuahkan hasil. Tak lama setelah dirilis, album pertama Hwasa berhasil merajai chart Top Album iTunes di 20 negara, di antaranya Hong Kong, Filipina, Spanyol, hingga Turki.

 

Baca Juga: Album Baru Hwasa MAMAMOO Sukses Puncaki Tangga Lagu di 20 Negara

"Kurasa aku tak pernah bekerja dengan penuh semangat seperti saat aku mengerjakan album solo ini. Aku sangat menyukainya sampai pada titik aku merasa sakit. Hal ini membuatku akan mengingat terus album ini," ungkap Hwasa dikutip dari Soompi.

Bukan hanya merajai chart, Hwasa juga menjadi penyanyi solo Korea pertama yang merajai chart Top Album iTunes di Amerika Serikat.

"Album ini seperti kristalisasi dari semua keringat dan air mata yang kucurahkan selama ini," lanjutnya.

Video musik Maria pun berhasil berada di posisi kedua trending dunia di YouTube. Sepertinya Hwasa siap berkarier dan memperpanjang eksistensinya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini