Lelah Difitnah, WayV Beri Peringatan Keras pada Netizen

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 17:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 30 33 2238935 lelah-difitnah-wayv-beri-peringatan-keras-pada-netizen-CjrNjkfVDG.jpg WayV (Foto: Twitter/@WayV_official)

SEOUL - Kembali, idol K-Pop harus berurusan dengan para netizen yang seenaknya menyebarkan hoaks dan fitnah. Kali ini, sub-unit NCT, WayV yang menjadi korban.

WayV

WayV baru saja mengeluarkan peringatan keras terkait penyebaran hoaks dan fitnah terhadap grup yang fokus berpromosi di China tersebut. Melansir Allkpop, Selasa (30/6/2020), label manajemen eksklusif WayV, Label V telah mengeluarkan pernyataan resmi terkait upaya melawan komentar-komentar jahat dan fitnah kepada Lucas cs.

Baca Juga:

- Berbasis di China, WayV Rilis Turn Back Time Versi Korea

- Cerai dengan Kiwil, Meggy: Aku Mimpinya dengan Pangeran Berkuda yang Tampan

Dalam pernyataan yang dirilis dalam dua bahasa, China dan Inggris tersebut, dijelaskan bahwa semakin hari semakin banyak komentar-komentar miring, rumor tidak benar, dan fitnah yang ditujukan kepada WayV.

Merespons situasi ini, maka Label V memutuskan untuk mengambil langkah hukum untuk melindungi privasi, imej, dan nama baik para personel WayV, yakni Lucas, Kun, Ten, WinWin, Xiaojun, Hendery dan Yangyang.

"Label akan mengambil langkah tegas untuk melindungi kepentingan artis kami dengan segala tindakan hukum yang diperlukan," demikian pengumuman dari Label V.

Agensi juga meminta para netizen untuk tidak lagi menuliskan komentar jahat dan menyebarkan berita yang tidak benar di dunia maya. Selain untuk melindungi hak-hak personel WayV, agensi menjelaskan hal tersebut juga untuk mendorong terciptanya aktivitas dan lingkungan online yang sehat dan aman.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini