Selena Gomez Pinjamkan Akun Instagram demi Gaungkan Black Lives Matter

Pernita Hestin Untari, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 16:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 33 2229021 selena-gomez-pinjamkan-akun-instagram-demi-gaungkan-black-lives-matter-g19pgRZURp.PNG Selena Gomez. (Foto: Instagram)

LOS ANGELES - Selena Gomez memberikan dukungannya terhadap gerakan antirasisme, Black Lives Matters (BLM). Bahkan, bintang Ramona and Beezus tersebut meminjamkan akun Instagram-nya untuk rapper dan aktivis Killer Mike untuk menyuarakan antirasisme. Hal tersebut disampaikan Selena dalam Instagram pribadinya pada 11 Juni 2020.

"Dia (Killer Mike) mulai berorganisasi ketika dia berusia 15 tahun, dan sebenarnya adalah seorang organisator sebelum dia menjadi seorang rapper. Hari ini, Killer Mike mengambil alih Instagram saya!," tulis Gomez.

Dikutip dari laman Music News, Jumat (12/6/2020) Gomez mengungkapkan alasannya untuk meminjamkan akun pribadinya. Dia ingin menyuarakan kebenaran dalam momen penting sekarang ini. Seperti diketahui, isu rasisme di Amerika Serikat kembali mencuat setelah kematian pria Afro-Amerika George Floyd di tangan polisi kulit putih di Minneapolis, Minnesota.

Instagram Selena Gomez.

Baca juga: Dicatut, Selena Gomez Tuntut Perusahaan Game Rp157 M

"Setelah memikirkan cara terbaik untuk menggunakan media sosial saya. Saya memutuskan bahwa kita semua perlu mendengar lebih banyak dari suara-suara orang-orang kulit hitam. Selama beberapa hari ke depan saya akan menyoroti para pemimpin yang berpengaruh dan memberi mereka kesempatan untuk mengambil alih Instagram saya, sehingga mereka dapat berbicara langsung kepada kita semua. Kita semua memiliki kewajiban untuk melakukan yang lebih baik dan kita dapat mulai dengan mendengarkan dengan hati dan pikiran yang terbuka," imbuh Gomez.

Sebelumnya, Gomez mengumumkan rencananya untuk merekrut akademisi dan aktivis untuk membuka pemikiran pengikutnya tentang Black Lives Matter. Sejak akhir Mei 2020, Gomez memang terlihat banyak membagikan dukungannya terhadap antirasisme dalam postingannya. Ia juga menyerukan dukungannya terhadap aksi demo terkait kematian George Floyd. Ia membagikan foto hitam putih bertuliskan Black Lives Matter dan menyerukan dukungan lewat caption.

"Saya telah menghabiskan 24 jam terakhir hanya mencoba memproses ini semua. Tidak ada yang mengatakan dapat mengambil kembali apa yang terjadi. Tetapi kita dapat dan harus semua memastikan untuk mengambil tindakan. Terlalu banyak kehidupan orang kulit hitam telah diambil dari kita terlalu lama. Mereka layak mendapatkan yang lebih baik. Mereka layak didengar. Kita semua perlu berbuat lebih baik dan tidak duduk diam saat ketidakadilan ini berlanjut. #blacklivesmatter #justiceforgeorgefloyd #icantbreathe," kata Gomez.  

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini