nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jenguk Siti Fadilah Supari, Deddy Corbuzier Menangis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Jum'at 22 Mei 2020 08:00 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 33 2217775 jenguk-siti-fadilah-supari-deddy-corbuzier-menangis-auvGaF3QxQ.jpg Mantan Menkes Siti Fadilah Supari (Foto: Instagram)

JAKARTA - Deddy Corbuzier menjenguk mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari yang kondisi kesehatannya menurun. Ia yang sedang menjalani hukuman penjara atas vonis korupsi, dipindahkan ke rumah sakit.

Hal ini disampaikan Deddy melalui Instagramnya pada 21 Mei 2020. Mantan ilusionis tersebut juga menampilkan cuplikan wawancaranya dengan Siti.

"Ibu Siti Fadilah saat ini terbaring sakit di rumah sakit. Dipindahkan dari penjara sejak kemarin. Saat malam ketika suara hujan masih menggerutu, saya menjenguk nya di rumah sakit," tulis Deddy.

 

Baca Juga: Gugup, Alasan Indira Kalistha Salah Omong di Podcast Gritte Agatha

Baca Juga: Deddy Corbuzier Menangis Dengar Cerita Siti Fadilah Supari

Deddy menuturkan curhatan yang dilontarkan Siti ketika bertemu dengannya. Mulai dari pengakuannya tak bersalah atas tuduhan korupsi hingga jasanya terhadap kesehatan masyarakat Indonesia.

"Sesampainya saya disana, disambutnya dengan senyum seorang ibu. Dan mulutnya langsung berucap, 'Saya tidak korupsi pak. Saya mati untuk bangsa. Saya lah satu satunya orang di dunia saat itu yang berhasil menyetop pandemi dan saya sekarang di penjara', " tulis Deddy.

Curhatan Siti rupanya mampu menggetarkan hati Deddy. Ia menangis mendengar perjuangan Siti terutama untuk bangsa Indonesia.

"Saya menatapnya, mendengarnya bercerita dan saya menangis. Banyak yang beliau tak berani sampaikan. Perjuangan nya, Siksaan batin nya, hidup nya," ungkap Deddy.

"Ibu Siti Fadilah adalah Mantan Menkes kita yang pernah berjuang melawan WHO dll dan berhasil menghentikan Pandemi flu burung bukan hanya di Indonesia, tapi dunia. Beliau di tuduh korupsi (tidak terbukti) dan di jebloskan dalam penjara hingga saat ini," sambungnya.

Seperti diketahui Siti Fadilah Supari telah divonis penjara 4 tahun. Ia diduga menggelapkan dana Rp 6 miliar saat masih menjabat sebagai Menteri Kesehatan Indonesia. (edh)

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Menjadi Mualaf, Deddy Corbuzier Ucapkan Alhamdulillah

Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf hari ini, pengucapan dua kalimat syahadat dilakukan di Masjid Al Mbejaji Ponpes Ora Aji Tundan, Purwomartani, Kalasan, Sleman.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini