Plesetkan Marga Latuconsina, Ustadz Ini Kecam Andre Taulany dan Rina Nose

Lintang Tribuana, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 19 33 2216464 plesetkan-marga-latuconsina-ustadz-ini-kecam-andre-taulany-dan-rina-nose-dNJ9gO9gjn.jpg Andre Taulany (Foto: Instagram Andre Taulany)

JAKARTA - Andre Taulany dan Rina Nose kini tengah tersandung masalah akibat candaan marga Latuconsina. Masalah ini bermula ketika mereka melakukan tebak-tebakan dengan memplesetkan nama artis Prilly Latuconsina di acara Ramadhan di stasiun televisi swasta.

Hal ini pun memicu kemarahan seorang ustadz asal Ambon, Arsal Tuasikal. Melalui video, ia mengungkapkan bahwa candaan Andre Taulany dan Rina Nose tentang marga Latuconsina telah menghina orang maluku.

Baca Juga:

Plesetkan Nama Latuconsina, Andre Taulany dan Rina Nose Dilaporkan ke Polisi

Plesetkan Latuconsina, Rina Nose Minta Maaf Langsung ke Prilly

Andre Taulany


"Ada candaan yang menghina kita orang Maluku dan lebih khususnya lagi warga Elau. Candaan dari Andre Taulany dan Rina Nose tentang marga Latuconsina Yang disebut 'latukontraksi', 'latukondangan'," ungkap Ustadz Arsal, dikutip dari akun Instagram @berita_gosip, Selasa (19/5/2020).

Karena perbuatan tersebut, Ustadz Arsal menilai Andre Taulany dan Rina Nose tak layak dipakai dalam acara televisi nasional. Sebab, ia merasa perkataan mereka yang memplesetkan marga Latuconsina itu tak beradab.

"Ini sebuah hal yang sungguh sangat tidak layak. Ada beberapa catatan yang perlu diingat yang pertama, orang-orang dengan kapasitas seperti Andre Taulany dan Rina Nose ini tidak usah dipakai lagi di acara nasional, karena mereka tidak ada adabnya," tutur Ustadz Arsal Tuasikal

Baca Juga:

Manajer BTS Dikecam akibat Gunakan Fasilitas Perusahaan untuk Pacaran

Ditawar Baim Wong Rp40 Miliar, Raffi Ahmad Geledah Rumah Muzdalifah

Rina Nose


"Siapapun manusia yang tidak beradab, akan kehilangan kehormatannya. Karena dia lebih suka menghina orang lain. Dan orang yang tidak ada adab, jauh lebih rendah dari hewan," sambungnya.

Kini, Andre Taulany dan Rina Nose pun telah dilaporkan oleh seorang pria bernama Ruswan Latuconsina ke Polda Metro Jaya pada 18 Mei 2020. Perkaranya adalah pencemaran nama baik melalui media elektronik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini