Penjelasan Atta Halilintar soal Nazar Masjid

Lintang Tribuana, Jurnalis · Senin 11 Mei 2020 03:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 11 33 2211999 penjelasan-atta-halilintar-soal-nazar-masjid-sCBJ7BQbYS.jpg Atta Halilintar. (Foto: Instagram/@attahalilintar)

JAKARTA - YouTuber Atta Halilintar lewat manajemennya membeberkan detail pembangunan masjid yang dipertanyakan warganet. Lewat Insta Story, Minggu (10/5/2020), Devi Agustina Pertiwi  membeberkan bukti bahwa pembangunan sudah dikerjakan. 

Devi menjelaskan bahwa pembangunan masjid yang merupakan nazar Atta Halilintar tersebut sudah hampir selesai. Namun proses finishing tersebut agak terhambat karena hanya mengandalkan beberapa pekerja akibat pandemi Corona. 

Penjelasan manajemen Atta Halilintar soal nazar masjid. (Foto: Instagram/@deviagustinapertiwi)

Keterlambatan itu juga disebabkan perubahan warna cat masjid karena terjadi kesalahan dari pihak kontraktor. Devi mengaku, tak habis pikir dengan warganet yang berkomentar negatif tentang kekasih Aurel Hermansyah tersebut. 

"Sampai-sampai kalian kotori ucapan dengan kalimat tidak pantas. Miris. Konten show off dibilang sombong. Berbagi dibilang sombong. Maunya apa?" ujar Devi dalam unggahannya.

Baca juga: Atta Halilintar Tanggapi Penangkapan Ferdian Paleka, Netizen Tagih Janji Masjid 

Pada postingan selanjutnya, Devi mengunggah kolase foto yang berisi perkembangan masjid tersebut. Dia menjelaskan, pembangunan membutuhkan waktu yang lama karena harus mengurus perizinan dan pendekatan pada masyarakat sekitar terlebih dahulu.

Klarifikasi Atta Halilintar

Tak hanya manajemennya, Atta Halilintar juga mengklarifikasi sendiri soal pembangunan masjid itu lewat unggahannya, pada 10 Mei silam. Dia mengklaim, saat ini pihaknya menuju pembangunan masjid kedua. 

Dia tak menampik, pembangunan masjid tak semudah itu. Pihaknya harus mengurus perizinan yang ternyata memakan waktu hampir 1 tahun. Belum lagi, dia harus memperbaiki beberapa detail pada masjid tersebut.

 Penampakan desain masjid yang tengah dibangun Atta Halilintar. (Foto: Instagram/@attahalilintar)

"Ada tambahan menara, perluasan mimbar, dan arah kiblat yang saya sendiri juga gemas pengin cepat kelar. Sekarang saya paham kenapa banyak laporan pembangunan masjid terbengkalai," ujar Atta Halilintar. 

Tak berhenti, Atta bahkan berkomitmen untuk membangun masjid lainnya. Dia akan fokus pada pembangunan masjid di kawasan yang belum memiliki akses pada rumah ibadah hingga masjid yang kekurangan dana.

Baca juga: Donasi Rp1 Miliar, Rey Utami dan Pablo Benua Tuai Cibiran Warganet

Nazar membangun masjid dilontarkan Atta Halilintar, pada 5 Februari 2019. Kala itu, dia sukses melewati 10 juta subscriber yang menjadikannya sebagai YouTuber pertama di Asia Tenggara yang meraih Diamond Play Button.*

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini