Takut Tertular COVID-19, Roy Kiyoshi Beli Psikotropika secara Daring

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 10 Mei 2020 07:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 10 33 2211718 takut-tertular-covid-19-roy-kiyoshi-beli-psikotropika-secara-daring-Hj7Fhd5vGE.jpg Roy Kiyoshi. (Foto: Instagram/@roykiyoshi)

JAKARTA - Henry Indraguna selaku kuasa hukum Roy Kiyoshi mengungkapkan alasan kliennya membeli pil psikotropika melalui transaksi daring. Dia mengaku, pria indigo itu takut dengan ancaman COVID-19. 

“Dia enggak mau keluar rumah untuk ke rumah sakit atau apotek karena khawatir dengan ancaman COVID-19. Jadi dia khawatir yang sedikit berlebihan. Ini sekaligus membuktikan bahwa diazepam sangat mudah didapatkan (tanpa resep dokter),” ujar Henry saat ditemui di Polres Jakarta Selatan. 

Roy Kiyoshi. (Foto: Instagram/@roykiyoshi)

Roy Kiyoshi, menurut Henry, membutuhkan pil diazepam karena tidak bisa tidur selama 3 hari. Dia juga menegaskan bahwa kliennya tak mengetahui kalau obat itu termasuk dalam kategori psikotropika. 

“Kalau dia tahu ya enggak akan beli lah. Karena kan sudah risikonya dia bakal tertangkap dan kena masalah hukum,” kata Henry menambahkan.

Baca juga:

Polisi: Roy Kiyoshi Tidak Tahu yang Dilakukan Penyimpangan

Tanggapi Ajakan Debat dari Jerinx, Ahmad Dhani: Sudah, Diam!


Di lain pihak, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Vivick Tjangkung mengatakan, Roy Kiyoshi tak tahu membeli pil psikotropika tanpa resep dokter adalah sebuah penyimpangan. Padahal berdasarkan undang-undang, pil diazepam harus dikonsumsi pasien berdasarkan resep dokter.*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 6

Potret Roy Kiyoshi Saat Liburan ke Paris Prancis

Roy Kiyoshi saat liburan ke Paris, Prancis.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini