Bantah Nikah Siri, Suami Zaskia Gotik Klaim Sudah Daftar Berkas ke KUA

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Minggu 26 April 2020 15:23 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 04 26 33 2205127 bantah-nikah-siri-suami-zaskia-gotik-klaim-sudah-daftar-berkas-ke-kua-hecFBLWNyo.jpg Zaskia Gotik (Foto: Instagram)

JAKARTA - Suami Zaskia Gotik, Sirajuddin Mahmud membantah kabar pernikahan siri dengan sang pedangdut. Meski memang baru menikah secara agama, Sirajuddin mengatakan langkah tersebut diluar kehendak awal mereka.

“Proses awalnya memang kita harapannya semua terlaksana mulai dari secara negara, secara agama kita persiapkan secara baik,” ujar dia.

Sirajuddin dalam lanjutannya mengatakan, dia sudah sempat mengurus berkas yang dibutuhkan untuk meminang Zaskia Gotik. Sang pengusaha bahkan sudah mendatangi salah satu KUA di kawasan Cikarang, Jawa Barat untuk mendaftarkan pernikahan.

Baca Juga: Zaskia Gotik Ungkap Situasi Akad Nikah di Tengah Pandemi Covid-19

“Akhirnya kita koordinasi dengan KUA setempat. Mulai dari saya minta numpang nikah di Balikpapan untuk diserahkan ke KUA setempat di Cikarang. Waktu itu awal April, pengajuan pendaftaran nikah,” jelasnya.

Sayang, rencana Sirajuddin terbentur kebijakan pemerintah terkait penanggulangan pandemi Covid-19. Dimana ketika dia mendaftar, KUA sudah tidak menerima pengajuan berkas nikah imbas pandemi.

“Nah disampaikan sama kepala KUA setempat, ada peraturan dari Kemenag per 1 April sudah tidak bisa terima untuk pengajuan nikah. Itu masa berlakunya sampai untuk 21 April,” kata pria yang sebelum meminang Gotik berstatus duda.

Usai berdiskusi dengan keluarga, Sirajuddin Mahmud dan Zaskia Gotik akhirnya sepakat menikah pada 22 April 2020. Namun karena belum lengkapnya persyaratan, Sirajuddin akhirnya meminta izin kepada pihak KUA untuk lebih dulu meminang wanita 29 tahun secara agama.

(edh)

BERITA FOTO
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini