Share

Alasan Zaskia Gotik Menikah secara Agama pada 22 April 2020

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Jum'at 24 April 2020 13:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 24 33 2204248 alasan-zaskia-gotik-lakukan-pernikahan-secara-agama-pada-22-april-2020-qBt4oz3Xvi.jpg Zaskia Gotik (Foto: Instagram/@zaskia_gotix)

JAKARTA - Pedangdut Zaskia Gotik dikabarkan telah menikah dengan Sirajuddin M Sabang pada 22 April 2020. Perikahan itu digelar tertutup di kediaman orangtua Gotik dan hanya dihadiri oleh pihak keluarga saja.

Kabar bahagia pernikahan pemilik nama asli Surkianih tersebut dibenarkan oleh Kepala KUA Karang Bahagia, Cikarang, Jawa Barat, H. Hisbulatif. Saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Jumat (24/4/2020), Hisbulatif mengungkap bahwa Gotik benar telah menikah secara agama dua hari lalu.

Zaskia Gotik dan suami

"Iya iya benar (Zaskia Gotik menikah). (Masih) Secara agama tanggal 22," ucapnya.

"Ayahnya yang menikahkan langsung. Bukan dari KUA (yang menikahkan), orangtuanya. Enggak ada (penghulu dari KUA)," tambahnya.

Baca Juga:

- Zaskia Gotik Nikah Siri dengan Sirajuddin Mahmud

- Pandemi Corona, Pernikahan Zaskia Gotik Hanya Dihadiri Keluarga

Hisbulatif mengungkap bahwa Gotik dan keluarga memiliki alasan tersendiri mengapa melakukan pernikahan yang sah secara agama saja. Ini lantaran pemerintah memberi imbauan terkait untuk memberhentikan sejenak kegiatan di KUA, termasuk pendaftaran, sejak awal April 2020.

Orangtua Zaskia Gotik

"Rencana dia pertama kan tanggal 20 pelaksanannya, cuma kata saya tanggal 20 itu surat edarannya tidak ada pelaksanaan nikah di luar kantor. Yang ke-2, KUA belum menerima pendaftaran, karena dia datangnya mau niat daftar tanggal 5," jelasnya.

"Edaran kan tanggal 1-21 April tidak ada pendaftaran atau tidak melayani pendaftaran baru. Yang kedua tidak ada pelaksanaan nikah di luar kantor. Yang ketiga hanya melayani pernikahan yang terdaftar pada bulan Maret, tapi itu yang di kantor, yang di luar kantor tetap nggak ada, mungkin karena edaran itu keluarga ngambil tanggal 22," tandasnya.

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini