Hadirkan Single Religi, Charly Van Houten Duet dengan Putra KH Ma'ruf Amin

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Kamis 23 April 2020 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 23 205 2203976 hadirkan-single-religi-charly-van-houten-duet-dengan-putra-kh-ma-ruf-amin-qVCK6TlsVM.jpg Charly Van Houten (Foto: Okezone)

JAKARTA - Memasuki bulan Ramadhan, Charly Van Houten menghadirkan single religi berjudul Bulan Dirindu. Tak sendiri, dalam single ini Charly berduet dengan Syauqi Ma'ruf (Gus Syauqi), yang merupakan putra dari Wakil Presiden RI KH Ma'ruf Amin.

Dalam jumpa pers virtual, Charly menjelaskan awal mula bisa berkolaborasi dengan Gus Syauqi. Ia tak menyangka jika Gus Syauqi banyak menciptakan lagu.

"Dulu saya sempat ke rumah abah (Ma'ruf Amin), ketemu Gus Syauqi juga. Udah lama nggak ketemu, akhirnya ada kesempatan untuk kerjasama di proyek ini. Gus Syauqi ini latar belakangnya bukan musisi, tapi produktif sekali membuat karya lagu," tutur Charly Van Houten.

Baca Juga:

Zaskia Gotik Nikah Siri dengan Sirajuddin Mahmud

Pandemi Corona, Pernikahan Zaskia Gotik Hanya Dihadiri Keluarga

Gus Syauqi


Berawal dari pertemuan itulah, kolaborasi ini terbentuk. Bulan Dirindu dipilih sebagai single perdana bukan tanpa alasan. Bagi Gus Syauqi, Bulan Dirindu sebagai perumpaan kerinduan akan bulan Ramadhan yang penuh berkah.

Saya yakin apa yang disampaikan di lagu ini banyak dirasakan semua orang. Kaum muslimin di manapun berada selalu merindukan bulan Ramadhan," ujar Gus Syauqi.

Single religi ini, sebagai media dakwah juga sebagai penyemangat untuk terus optimis menjalani ibadah di tengah pandemi corona.

"Di situasi seperti sekarang, kita sedang diberi cobaan. Mudah-mudahan lagu ini bisa mengisi kedamaian bagi semua yang mendengarkan," tukasnya.

(aln)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini