Alasan Kim Heechul Bungkam soal Isu Suka Sesama Jenis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 15 April 2020 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 15 33 2199386 alasan-kim-heechul-bungkam-soal-isu-suka-sesama-jenis-cczrheos6D.jpg Kim Heechul. (Foto: Cosmopolitan)

SEOUL - Setelah bungkam selama 14 tahun terakhir, Kim Heechul akhirnya menanggapi isu soal dirinya penyuka sesama jenis dalam program 7.7 Billion in Love. Dia mengaku, isu tersebut bahkan muncul sejak awal kariernya bersama Super Junior. 

"Saat itu aku berambut panjang dan sering pakai lensa kontak. Awalnya, aku sangat ingin membantah gosip itu dan bilang aku bukan seorang homoseksual," katanya seperti dikutip dari Soompi, Rabu (15/4/2020). 

Kim Heechul. (Foto: VOGUE Girl)

Namun kekasih Momo TWICE ini memutuskan untuk tak menanggapi isu tersebut. Alasannya, dia tak ingin menyinggung kalangan tertentu. 

"Mau di Korea atau luar negeri, penggemar yang seorang homoseksual bisa saja menghadiri konser Super Junior. Kalau aku bicara saat itu, tentu aku akan menyinggung perasaan mereka," ujarnya.

Baca juga: Lama Bungkam, Kim Heechul Akui Adopsi Kucing Mendiang Sulli

Pernyataan Kim Heechul itu kemudian ditanggapi oleh presenter Hong Suk Chun. Dia mengatakan, sekitar 20 tahun sejak mengumumkan diri sebagai homoseksual, masyarakat mulai menerimanya. 

Namun dia tak menampik masih menerima perlakuan diskriminasi. "Jika orang tak lagi merasa takut dengan hal yang tak mereka tahu, aku rasa kita akan lebih mudah untuk menerima orang lain," ungkapnya.*

Baca juga: Reaksi Paula Verhoeven Saat Tahu Baim Wong Pernah Pacari Zaskia Gotik 

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini