Yovie Widianto Ungkap Kisah di Balik Lagu Kasih Putih untuk Glenn Fredly

Adiyoga Priambodo, Jurnalis · Senin 13 April 2020 16:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 13 205 2198452 yovie-widianto-ungkap-kisah-di-balik-lagu-kasih-putih-untuk-glenn-fredly-5eSjbTnw8u.jpg Glenn Fredly (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Yovie Widianto mengenang kembali kisah di balik lagu Kasih Putih. Lewat unggahannya di Instagram, dia mengaku, menyerahkan lagu ciptaannya itu kepada Glenn Fredly sekitar tahun 1998. 

“Lagu itu aku berikan berbarengan dengan Cukup Sudah untuk album solo pertama almarhum Glenn Fredly. Tapi atas berbagai pertimbangan, akhirnya Cukup Sudah dirilis terlebih dahulu dan Kasih Putih baru (keluar) tahun 2000,” katanya pada 11 April silam. 

Yovie Widianto. (Foto: Instagram/@ywpiano)

Yovie Widianto mengaku bahagia, lagu Kasih Putih bisa menemani perjalanan karier Glenn Fredly. Bahkan lagu itu tercatat sebagai salah satu karya termanis yang pernah dirilis suami Mutia Ayu tersebut. 

“Bahagia di atas sana adikku. Beristirahatlah dalam cinta, Glenn. Kami sangat mencintaimu,” ungkapnya menambahkan.

Baca juga: Lawan Corona, Yovie Widianto Ciptakan Lagu Teguhkan Hati Indonesia 

Unggahan yang mendapat lebih dari 342.000 like tersebut kemudian direspons rekan sesama artis dan warganet. Drummer Echa Soemantri misalnya mengatakan, lagu Kasih Putih sangat istimewa di hati Glenn Fredly. 

“Dari beberapa kali bermusik bareng, hampir semua pertunjukan almarhum menjadikan lagu ini sebagai pamungkas. Salah satu karya terbaik sepanjang masa,” ungkap penggebuk drum grup musik jazz Trisum tersebut.

 Glenn Fredly. (Foto: Okezone)

Sementara akun Instagram @rulla_dimbim mengatakan, “Great job, maestro. Mas Yovi ibarat David Foster-nya Indonesia dan Bung Glenn adalah Baby Face Indonesia. Dua sahabat dan dua-duanya aset bangsa. Masih sedih Bung Glenn enggak ada lagi.” 

Glenn Fredly meninggal dunia pada 8 April 2020 akibat penyakit meningitis. Sepanjang karier bermusiknya, dia merilis 12 album dengan sederet tembang hits, seperti Januari, Akhir Cerita Cinta, Kasih Putih, Sedih Tak berujung, Terserah, hingga Sekali Ini Saja.*

Baca juga: Sebulan 'Terkurung' di Rumah, Titi DJ Semakin Kenal Karakter Anak

(SIS)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini