Ryu Jun Yeol Ajak Masyarakat Kurangi Penggunaan Plastik

Lintang Tribuana, Jurnalis · Sabtu 11 April 2020 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 11 33 2197640 ryu-jun-yeol-ajak-masyarakat-kurangi-penggunaan-plastik-ktvEn7c8PE.jpg Ryu Jun Yeol (Foto: Instagram/@ryusdb)

SEOUL - Ryu Jun Yeol mengajak masyarakat untuk sama-sama peduli dan merawat bumi. Salah satu cara yang dianjurkan oleh Ryu Jun Yeol adalah dengan mengurangi penggunaan plastik.

Melalui sejumlah postingan di Instagram, Ryu Jun Yeol memperlihatkan bagaimana manusia menggunakan plastik di hampir berbagai hal. Sebagai contoh, kekasih Hyeri Girl's Day itu mengunggah foto belanjaannya yang semuanya dibungkus plastik.

Ryu Jun Yeol

"Kau bukanlah yang aku beli #plastik," tulis Ryu Jun Yeol, seperti dilansir Soompi, Sabtu (11/4/2020).

"Apakah aku memesan plastik, lalu buah-buah ini datang bersamanya? #plastik," sambung Ryu Jun Yeol memposting foto buah yang dibungkus plastik.

Baca Juga:

Raih 1 Juta Penonton dalam 6 Hari, Film Baru Ryu Jun Yeol Jadi Runner-Up Box Office Korea

Dengar Dentuman Misterius, Teuku Wisnu: Semoga Allah Melindungi Kita

Sebagai contoh nyata langkahnya mengurangi sampah plastik, Ryu Jun Yeol berbelanja dengan membawa wadah sendiri. Salah satunya adalah saat ia membeli ikan dengan membawa kotak sendiri, sebagai ganti kantong plastik.

"Aku pergi ke pasar dan mengumpulkan keberanian untuk melakukan ini #havecourage," kicaunya.

Ryu Jun Yeol

Ini bukanlah pertama kalinya Ryu Jun Yeol menunjukkan kepeduliannya pada lingkungan dan berusaha mengajak masyarakat mengurangi sampah plastik. Sebelumnya, ia tercatat memberikan donasi sebesar 10 juta Won atau setara Rp130,4 juta pada Greenpeace, untuk mendukung kampanye 'End Plastic Pollution.'

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini