nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Glenn Fredly Idap Meningitis Sejak Maret 2020

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 09 April 2020 07:32 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 09 33 2196427 glenn-fredly-idap-meningitis-sejak-maret-2020-WXLx6siGX0.jpg Glenn Fredly (Foto: Okezone)

JAKARTA - Musisi Glenn Fredly meninggal dunia pada Rabu, 8 April 2020 sekitar pukul 18.47 WIB karena mengidap meningitis, atau radang selaput otak. Glenn mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Setia Mitra, Cilandak, Jakarta Selatan.

Adib Hidayat, rekan Glenn sekaligus pengamat musik nasional mengungkap bahwa pria 44 tahun tersebut baru diketahui mengidap meningitis sejak Maret 2020 kemarin. Informasi tersebut didapat Adib dari Tompi, sahabat Glenn.

Glenn Fredly

"Menurut @dr_tompi yang pertama mengabarkan kabar duka @GlennFredly Rabu (8/4), ayah dari Gewa ini sakit Meningitis sejak Maret. Sampai tak jadi ikut tampil dengan Trio Lestari di konser #DiRumahAja @narasitv, 28 Maret. Namun masih sempat merekam lagu 'Rumah Kita' @GodBlessRocks," tulis pengamat musik, Adib Hidayat dalam unggahan Twitternya.

Sementara itu, menurut perwakilan keluarga, Glenn memang sudah mulai mengeluhkan mengenai penyakitnya tersebut dan sempat menjalani rawat inap di rumah sakit. Kendati demikian, suami dari Mutia Ayu ini tetap bisa menjalani aktivitas seperti biasa, meski dalam tiga hari terakhir sebelum meninggal kondisi kesehatannya mulai menurun.

Baca Juga:

Proses Pemakaman Glenn Fredly Akan Digelar Tertutup

Pesan Cinta Istri Sebelum Glenn Fredly Meninggal

"Beliau sempat mengeluhkan penyakitnya ini beberapa waktu lalu, namun masih sanggup beraktivitas seperti biasa. Satu bulan terakhir, Glenn mulai merasa tidak nyaman atas penyakit yang dideritanya sehingga memutuskan untuk menjalani rawat-inap," ujar Mozes Latuihamalo, perwakilan dari keluarga Glenn Fredly dalam keterangan tertulis yang tersebar di kalangan awak media.

Glenn Fredly

"Meski kondisinya menurun selama tiga hari terakhir, namun masih bisa berinteraksi hingga akhirnya mengembuskan napas yang terakhir pada 8 April 2020," sambungnya.

Sementara itu, jenazah Glenn rencananya akan dimakamkan pada hari ini, Kamis (9/4/2020) di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan. Namun, lantaran kondisi yang kurang memungkinkan, keluarga mengimbau agar rekan-rekan serta kerabat tak ikut menghadiri prosesi pemakaman lantaran situasi dan kondisi saat ini.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Ini Foto Pedangdut Cantik Mutia Ayu yang Dinikahi Glenn Fredly

Mutia Ayu dengan balutan pakaian kotak-kotak dan hitam terlihat seksi. foto instagram @mutia_ayuu.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini