nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Glenn Fredly, Anak Band hingga Sukses Jadi Penyanyi Lagu Romantis

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 08 April 2020 21:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 04 08 33 2196341 glenn-fredly-anak-band-hingga-sukses-jadi-penyanyi-lagu-romantis-szLU0NY0cb.jpg Aksi Glenn Fredly dengan Abduh

JAKARTA - Dunia Musik Tanah Air kembali berduka atas meninggalnya penyanyi Glenn Fredly pada Rabu (18/4/2020). Ia mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Mitra Fatmawati sekira pukul 18.00 WIB.

Pemilik nama asli Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini lahir pada 30 September 1975. Ia mengawali kariernya di panggung hiburan sebagai vokalis band Funk Section pada 1995.

Tiga tahun berselang, pria asal Ambon ini memulai debutnya sebagai penyanyi solo. Ia meluncurkan album bertajuk Glenn yang berisi 8 lagu.

Aksi Glenn Fredly di atas panggung 

Baca juga: Berita Duka, Glenn Fredly Meninggal Dunia

Baca juga: Sebelum Tutup Usia, Glenn Fredly Sempat Dirawat di Rumah Sakit

Kala itu, nama Glenn harum hingga ke Malaysia. Tiga lagu dari album tersebut yaitu Kau, Cukup Sudah, dan Mobil Mama menjadi hits di Negeri Jiran.

Setelah itu ia merilis album lainnya. Seperti Selamat Pagi, Dunia! (2002), Aku & Wanita (2006), Lovevolution (2010), dan beberapa lainnya.

Selain berhasil memikat publik dengan menyanyikan lagu romantis dan menyayat hati, Glenn juga berbakat sebagai produser. Album Pasto, Yura Yunita, dan Hidayah merupakan hasil sentuhan sang pelantun Januari itu.

(kem)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini