nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kakak Klaim Mantan Pacar Pemicu Goo Hara Bunuh Diri

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 07 April 2020 23:40 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 07 33 2195554 kakak-klaim-mantan-pacar-pemicu-goo-hara-bunuh-diri-7xpdmESCWX.jpg Goo Hara. (Foto: High Cut)

SEOUL - Choi Jong Bum, mantan kekasih mendiang Goo Hara akan menjalankan sidang banding atas lima tuduhan sekaligus, pada 21 Mei mendatang. Kali ini, Goo Ho In yang merupakan kakak kandung mendiang menginginkan keadilan ditegakkan. 

“Seperti kalian tahu, Choi Jong Bum hanya diganjar hukuman percobaan pada persidangan pertama. Begitu hukuman selesai, dia malah membuka salon baru. Yang lebih mengejutkan, dia menggelar pesta pembukaan untuk salon itu,” kata Goo Ho In lewat Instagram seperti dikutip dari Koreaboo, Selasa (7/4/2020).

 Choi Jong Bum. (Foto: Instagram)

Kakak Goo Hara menilai, Choi Jong Bum tak merenungkan kejahatannya. Kondisi itu membuat keluarga dan sahabat mendiang aktris City Hunter tersebut murka. Dia pun berharap, sidang banding tersebut akan memberikan hukuman berat untuk mantan kekasih adiknya itu. 

“Sampai sekarang, kami tak habis pikir bagaimana dia bisa bebas dari persidangan pertama setelah merekam Goo Hara secara diam-diam. Dia tahu, korban mengalami gangguan psikologis hebat akibat pelecehan dan ancaman yang dilakukannya,” ujar Goo Ho In menambahkan.

Baca juga: Pengakuan Kakak, Ibu Hadiri Pemakaman Goo Hara Hanya untuk Selfie dengan Artis 

Pada akhir keterangannya, kakak kandung Goo Hara itu menegaskan, dia berharap Choi Jong Bum dihukum dengan berat. “Dia adalah salah satu pemicu Hara mengakhiri hidupnya sendiri.” 

Goo Hara menyeret Choi Jong Bum ke pengadilan pada 2019 atas lima tuduhan sekaligus: penyiksaan, pemerasan, penipuan, pelecehan seksual (termasuk merekam diam-diam), dan merusak properti.

Namun pada Agustus 2019, pengadilan hanya menjatuhkan hukuman 1 tahun dan 6 bulan penjara dengan 3 tahun masa percobaan. Hukuman ringan itu membuat pihak Goo Hara mengajukan banding.*

Baca juga: Cerai dari Taqy Malik, Salmafina Sunan: Sekarang, Aku Super Happy

1
2
BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini