nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Hengky Kurniawan Tawarkan Rumahnya Jadi Tempat Singgah Tenaga Medis

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 02 April 2020 10:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 04 02 33 2192790 alasan-hengky-kurniawan-tawarkan-rumahnya-jadi-tempat-singgah-tenaga-medis-Fq4CAxEMda.jpg Hengky Kurniawan. (Foto: Instagram/@hengkykurniawan)

JAKARTA - Hengky Kurniawan menyerahkan kediaman pribadinya di kawasan Pejaten, Jakarta Selatan, sebagai tempat singgah bagi tenaga medis yang menangani pasien Corona. Hal itu sempat dipromosikannya lewat Instagram, pada 1 April 2020. 

Hengky mengaku, alasannya merelakan kediaman pribadinya karena prihatin dengan kondisi Jakarta. “Saat ini, bisa dibilang kasus COVID-19 terbesar ada di Jakarta. Jadi, rumah itu bisa digunakan paramedis,” katanya saat dihubungi awak media.

 Hengky Kurniawan. (Foto: Instagram)

Selain itu, imbuh Hengky, rumahnya itu dalam kondisi kosong. “Saya kan sedang bertugas di Bandung. Jadi jarang pulang dan rumah itu kosong sejak 2 tahun lalu,” ujarnya menambahkan 

Wakil Bupati Bandung Barat ini mengungkap bahwa kediamannya berlokasi cukup dekat dengan beberapa rumah sakit besar di Jakarta Selatan. Salah satunya, Rumah Sakit Umum Daerah Pasar Minggu yang juga menjadi lokasi rujukan pasien Corona.

Hengky Kurniawan. (Foto: Instagram)

Baca juga: Jalani Rapid Test, Andrea Dian Dinyatakan Negatif Corona 

Dengan bantuan tersebut, Hengky Kurniawan berharap tenaga medis bisa memanfaatkannya dengan baik. “Hotel yang disediakan pemerintah tentu tak semuanya berdekatan dengan lokasi rumah sakit. Nah, rumah itu kan dekat rumah sakit. Semoga bermanfaat.”*

(SIS)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini