nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Komedian Senior Jepang, Ken Shimura Meninggal Karena Corona

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 17:20 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 33 2191935 komedian-senior-jepang-ken-shimura-meninggal-karena-corona-Bwx13orvkn.jpg Ken Shimura (Foto: Instagram/@ken_shimura_bakatono67)

TOKYO - Kabar duka datang dari industri hiburan Jepang. Komedian senior Negeri Sakura, Ken Shimura meninggal dunia di usia 70 tahun pada Minggu, 29 Maret 2020.

Mengutip Asiaone, Selasa (31/3/2020), Ken Shimura mengembuskan napas terakhir usai terserang virus corona alias COVID-19. Sebelum meninggal, Shimura sudah dirawat di sebuah rumah sakit di Tokyo.

Ken Shimura

Riwayat kesehatan Shimura menunjukkan sang komedian pernah menderit kanker paru-paru dan menjalani operasi di 2016. Pada 16 Maret 2020, Shimura mengalami demam dan kesulitan pernapasan, sehingga langsung dilarikan ke rumah sakit.

Baca Juga:

-

-

Shimura menjadi artis pertama Jepang yang meninggal dunia karena COVID-19. Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi publik Jepang, terutama fans.

Ken Shimura

"Sangat menyedihkan. Ini terdengar bodoh, tapi kuharap kematiannya bisa membantu masyarakat Jepang, yang tampaknya masih belum menganggap serius virus ini, mengubah kebiasaan mereka," komentar seorang netizen.

Nama Ken Shimura sangat terkenal di dunia hiburan Jepang, terutama pada periode 1970 hingga 1980an. Salah satu tokoh ikonik yang pernah dimainkannya di panggung adalah karakter pemimpin feodal culun dengan wajah dicat putih dan alis tebal.

(LID)

BERITA FOTO
+ 3

Jaga Nenek, Haruka Pulang Kampung ke Jepang

Haruka Nakagawa memutuskan kembali ke Jepang untuk menjaga neneknya.(Foto :Instagram @haruuuu_chan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini