Mengenang 25 Tahun Meninggalnya Nike Ardilla Part 2

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 30 33 2191381 mengenang-25-tahun-meninggalnya-nike-ardilla-part-2-FNYOoI5piY.jpg Nike Ardilla (Foto: Ist)

JAKARTA - Nike Ardilla salah satu penyanyi Indonesia yang namanya harum hingga sekarang. Meski sudah 25 tahun meninggal, karya-karya Nike Ardilla tetap langgeng didengar. Nike Ardilla meninggal pada 19 Maret 1995 di usia 19 tahun.

Kabar meninggalnya Nike Ardilla, kala itu sempat menghebohkan industri hiburan tanah air, bahkan hingga 3 bulan lamanya. Bagaimana tidak? Wanita yang kala itu masih berusia 19 tahun tersebut, diketahui tengah naik daun saat dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan.

Dikutip dari berbagai sumber, Okezone mencoba untuk mengenang detik-detik kepergian Nike Ardilla hingga kepopulerannya saat ini :

1. Namanya Selalu Melekat dalam Ingatan

 Nike Ardilla

Dianggap sebagai diva Indonesia yang karyanya tak pernah hilang diingatan, membuat nama Nike Ardilla terus menerus melekat dalam hati masyarakat Indonesia. Beberapa bangunan bahkan sengaja dibuat untuk mengenang jenazah Nike Ardilla.

Musala Nurul Ardilla adalah satu dari sekian banyak bangunan yang didirikan untuk mengenang sosok Nike. Musholla tersebut bahkan dibangun satu tahun usai kepergiannya dan terletak cukup dekat dengan makam sang diva.

Tak hanya itu, ada pula Yayasan Nike Ardilla yang merupakan sekolah untuk anak berkebutuhan khusus. Serta Museum Nike Ardilla yang diketahui berlokasi di jalan Soekarno-Hatta, Bandung.

2. Masih Miliki Fans Garis Keras

 Nike Ardilla

Meski sudah 25 tahun kepergiannya, hingga kini masih cukup banyak penggemar yang kerap berziarah ke makan sang diva. Bahkan, di hari peringatan kepergiannya, yakni 19 Maret, para penggemar diketahui juga kerap berkumpul untuk mendoakan almarhumah di samping pusaranya.

Tak hanya berdoa, para penggemar juga kerap mengadakan sejumlah acara untuk mengenang sang idola. Di antaranya pemutaran film karya Nike serta membuat sebuah pagelaran yang menampilkan lagu-lagu karya sang diva.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Marion Jola Ungkap Alasan Dirinya Sering Tampil Seksi

Penyanyi Marion Jola memang akrab dengan penampilan seksi. Imej itu bahkan tak hanya ditampilkannya lewat halaman media sosial pribadinya, namun juga saat tampil di atas panggung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini