Mengenang 25 Tahun Meninggalnya Nike Ardilla Part 1

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 18:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 30 33 2191369 mengenang-25-tahun-meninggalnya-nike-ardilla-part-1-oZtjq1WCR3.png Nike Ardilla (Foto: Ist)

JAKARTA - Sudah 25 tahun diva pop Indonesia, Nike Ardilla, menghadap sang Ilahi. Pada 19 Maret 1995 silam, pemilik nama asli Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi tersebut diketahui harus berpulang ke hadapan Yang Maha Kuasa akibat kecelakaan mobil di Bandung, Jawa Barat.

Kabar meninggalnya Nike Ardilla, kala itu sempat menghebohkan industri hiburan tanah air, bahkan hingga 3 bulan lamanya. Bagaimana tidak? Wanita yang kala itu masih berusia 19 tahun tersebut, diketahui tengah naik daun saat dikabarkan meninggal dunia akibat kecelakaan.

Baca Juga:

Peristiwa 19 Maret: Nike Ardilla Tewas Usai Kecelakaan Mobil

Tembang Lawas, Lirik Lagu Bintang Kehidupan dari Nike Ardilla

Dikutip dari berbagai sumber, Okezone mencoba untuk mengenang detik-detik kepergian Nike Ardilla hingga kepopulerannya saat ini :

1. Meninggal karena Kecelakaan

Nike Ardilla 

Nike Ardilla diketahui meninggal dunia lantaran mengalami kecelakaan saat sedang mengendarai mobil Honda Civic dengan plat D27AK sekitar pukul 06.15 WIB di Jalan RE Martadinata (Riau), Bandung, Jawa Barat. Putri dari pasangan Raden Edi Kusnadi dan Nining Ningsihrat tersebut diketahui menabrak sebuah tembok beton di tepi jalan.

Peristiwa nahas tersebut diketahui sempat membuat masyarakat mengira bahwa Nike sempat mengkonsumsi alkohol sebelum akhirnya meninggal dunia. Akan tetapi, sang asisten, Sofiatun, membantah hal tersebut dan menyebut bahwa Nike hanya meminum jus jeruk saat berada di diskotik Polo. Ia justru mengatakan bahwa Nike mencoba menghindari kendaraan dari arah berlawanan dan ia tidak mengenakan sabuk pengaman.

Kabar kepergian Nike Ardilla diketahui membuat publik heboh. Bahkan kediamannya di kawasan Ciamis, Jawa Barat, dikabarkan sempat dipenuhi oleh para penggemar. Bahkan, para penggemar rela bermalam di depan kediamannya selama beberapa hari setelah kematiannya

2. Nike Ardilla Pamit Lewat Lagu

 Nike Ardilla

Kepergian Nike Ardilla membuat beberapa media khususnya radio tak henti-hentinya memutar lagu milik almarhumah. Di antara sekian banyak karya miliknya, ada tiga buah lagu yang diketahui cukup lekat dengan wanita kelahiran Bandung, 27 Desember 1975 tersebut. Di antaranya Mama Aku Ingin Pulang, Sandiwara Cinta, dan Bintang Kehidupan.

Lagu Mama Aku Ingin Pulang bahkan disebut-sebut merupakan lagu isyarat sebelum dirinya menghembuskan nafas terakhir. Bahkan lirik dalam reff lagu tersebut, diartikan sebagai keinginan Nike untuk pulang ke pangkuan sang Illahi.

3. Masih Mengeluarkan Karya Meski Telah Wafat

 Nike Ardilla

Nike Ardilla diketahui masih tetap bisa mengeluarkan karya meski dirinya telah wafat. Dibantu oleh Deddy Dores, Nike Ardilla diketahui sempat mengeluarkan album bertajuk Nyalakan Api.

Meski tak sepopuler Bintang Kehidupan, album tersebut diketahui berhasil merajai tangga lagu di radio. Bahkan, album tersebut juga cukup laris di pasaran, dan terjual sebanyak 1,7 juta keping.

Baca Juga:

Maia Estianty Akhirnya Kembali ke Pelukan Suami

Pertama Kali Bertemu Hiu Paus, Raline Shah Kaget

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Marion Jola Ungkap Alasan Dirinya Sering Tampil Seksi

Penyanyi Marion Jola memang akrab dengan penampilan seksi. Imej itu bahkan tak hanya ditampilkannya lewat halaman media sosial pribadinya, namun juga saat tampil di atas panggung.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini