nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Penebar Komentar Jahat pada IU Dijatuhi Sanksi

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 07:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 24 33 2188572 penebar-komentar-jahat-pada-iu-dijatuhi-sanksi-aZFw5xt5QU.jpg IU (Instagram/@dlwlrma)

SEOUL - EDAM Entertainment serius dalam memastikan keselamatan artis-artisnya, termasuk IU. Salah satu langkah tegas yang diambil EDAM Entertainment untuk melindungi IU adalah dengan melaporkan netizen-netizen yang berkomentar jahat pada sang solois.

Pada 24 Maret 2020, EDAM Entertainment mengumumkan jika beberapa netizen yang menuliskan komentar jahat pada IU telah dijatuhi sanksi oleh pihak berwajib. Netizen-netizen yang dijatuhi hukuman ini adalah mereka yang sudah dilaporkan sejak Oktober 2019.

IU

"Orang-orang itu dijatuhi hukuman berdasar pasal 311 Kitab Undang-undang Kriminal (hukuman penjara tidak lebih dari 1 tahun atau sanksi finansial tidak lebih dari 2 juta Won atau setara Rp26 juta)," tutur agensi seperti dikutip dari Soompi, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga;

Donasi ke 5 Organisasi, IU Sumbangkan Rp3,7 Miliar untuk Lawan Penyebaran Korona

Warga Labrak saat Syuting di Tengah Corona, Ria Ricis: Lagi Pesen Bakso

Menyusul putusan untuk laporan Oktober 2019, pihak berwajib kini sedang memproses laporan kloter ke-2 Edam Entertainment untuk penebar komentar jahat pada IU. Seperti yang pertama, agensi juga akan mengambil langkah tegas dan menolak berdamai dengan para pelaku.

"Masih dalam investigasi. Seperti kloter pertama, kami tidak akan lunak dan membuat kesepakatan dengan pelaku. Kami akan tetap mengambil langkah hukum tegas melawan mereka," lanjut agensi.

IU

Ini bukanlah akhir dari usaha EDAM Entertainment. Di masa depan, jika mereka mendapati netizen lain yang menuliskan komentar jahat pada IU, mereka tak akan segan menindak pelaku dan melaporkannya pada kepolisian.

"EDAM Entertainment akan bekerja keras untuk menciptakan 2020 yang aman dan bahagia untuk IU dan fans IU. Kami akan terus mendengarkan apa kata fans. Tolong, terus bekerja sama dengan kami," janji agensi.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini