nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Artis & Masyarakat Isi Petisi Blue House, Identitas Pelaku Nth Room Akhirnya Diungkap

Rena Pangesti, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 14:38 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 33 2188264 artis-masyarakat-isi-petisi-blue-house-identitas-pelaku-nth-room-akhirnya-diungkap-LBXtC71Lch.jpg Cho Joo Bin, pelaku kasus Nth Room (Foto: Yonhapnews)

SEOUL – Petisi yang diisi para artis dan masyarakat Korea Selatan untuk kasus Nth Room membuahkan hasil. SBS News telah mengungkap identitas dan foto Cho Joo Bin, dalang utama Nth Room.

Cho Joo Bin yang berusia 25 tahun merupakan lulusan Inha Technical College tahun 2018. Sebagai mahasiswa jurusan Informasi dan Komunikasi, ia sangat suka menulis dan sempat bekerja di koran sekolah serta menjadi pimpinan redaksi.

Cho Joo Bin

Cho Joo Bin juga dikenal sebagai mahasiswa berprestasi dengan IPK 4,0 dan sempat mendapat beasiswa. Hanya saja kepribadian yang pendiam membuat ia tidak cocok dengan teman-temannya sampai sempat mendapat masalah dengan profesor.

“Dia juga memiliki konflik dengan asisten administrasi dan pada dasarnya dengan semua orang,” ujar seorang sumber dari koran kampus tersebut dikutip dari Koreaboo, Selasa (24/3/2020).

Baca Juga:

- Ramai Kasus Nth Room, Baekhyun EXO hingga Junho 2PM Dukung Petisi Blue House

- Usai Dilabrak Warga, Ria Ricis Tunjukkan Kondisi Rumahnya Lockdown

Namun selain dari permasalahan perbedaan pendapat, Cho Joo Bin tidak pernah memiliki catatan kasus mengenai kekerasan seksual. Menurut keterangan polisi, Cho Joo Bin mulai aktif di Nth Room pada 2018.

Cho Joo Bin

Polisi menangkap Cho Joo Bin pada 19 Maret 2020 lantaran aktivitas kontroversialnya yang memperdagangkan foto dan video seksual para gadis di bawah umur melalui chatroom.

Dilaporkan, ia telah menjual lebih dari 260.000 video kepada para anggota Nth Room. Lebih dari 70 wanita menjadi korban Cho Joo Bin, dimana 16 diantaranya masih di bawah umur.

(LID)

BERITA FOTO
+ 7

Intip Potret Cantiknya Chungha Penyanyi Korea Selatan

Chungha memegang boneka pada sesi pemotretan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini