nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raffi Ahmad Intruksikan Karyawan Work From Home

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 17:16 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 23 33 2187828 raffi-ahmad-intruksikan-karyawan-work-from-home-Tfg8bWz8wP.jpg Raffi Ahmad (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pandemi virus corona yang kini melanda Indonesia, membuat beberapa perusahaan mengeluarkan kebijakan untuk mempekerjakan karyawan dari rumah. Hal tersebut rupanya juga dilakukan oleh padangan suami istri Raffi Ahmad dan Nagita Slavina.

Para karyawan Rans Entertaiment yang berkantor di samping kediaman pribadi Raffi dan Gigi, diketahui sudah mulai melakukan work from home (WFH). Namun, Raffi mengakui bahwa tak mungkin jika semua pegawai menerapkan sistem bekerja dari rumah, mengingat adanya pekerjaan yang berhubungan dengan sponsor.

Baca Juga:

Unggah Foto Lawas Bunga Citra Lestari, Raffi Ahmad: Selamat Ulang Tahun

Rafathar Disunat, Nagita Slavina Mengaku Panik

Intip Liburan Raffi Ahmad-Nagita Slavina di Tokyo Jepang

"Kalau tim kita Rans Entertainment ya ada yang dari kantor, tapi kalau ada kebutuhan yang memang urgent banget, yang berkaitan dengan sponsor, jadi ada yang datang paling satu dua orang," ungkap Raffi Ahmad dalam video yang dikirim tim Rans Entertaiment kepada awak media.

Gigi menambahkan, bahwa kebijakan tersebut dilakukan demi keselamatan dan kesehatan seluruh karyawan Rans Entertaiment. Meski ia tak bisa memungkiri bahwa ada sebagian karyawan yang tetap ingin mengerjakan tugas mereka di kantor.

Kendati demikian, sebagai owner dari perusahaan tersebut, Gigi mengatakan bahwa karyawan yang nekat bekerja di kantor, akan diberi fasilitas penunjang. Diantaranya antar jemput supir hingga uang intensif untuk bisa datang ke kantor dengan menggnakan transportasi online.

"Tapi memang ada beberapa kayaknya mulai besok, yang bisa dikerjakan di rumah ya kerjain di rumah, dan ada juga beberapa yang enggak mau kerja dari rumah, ada juga yang mau nginap di kantor," jelas Nagita.

"Kalau meraka yang biasa pakai kendaraan umum, kita juga menyediakan supir kantor untuk jemput atau kasih insentif ke mereka untuk pakai kayak ojek online," lanjutnya.

Di tengah virus corona, ibu dari Rafathar Malik Ahmad ini menyebut bahwa ada hikmah yang bisa ia dapatkan dari bencana tersebut. Di antaranya ialah lebih fokus dengan kebersihan, agar tak mudah terserang penyakit.

Baca Juga:

Positif Virus Corona, Andrea Dian Bagikan Kondisi Terkini di Ruang Isolasi

Pemeran Wiro Sableng, Abi Cancer Meninggal Dunia

Intip Liburan Raffi Ahmad-Nagita Slavina di Tokyo Jepang

"Hikmahnya yang pertama kalau buat aku pribadi jadi lebih bersih, lebih aware. Dulu kadang-kadang makan lupa cuci tangan, jarang ganti baju," papar Nagita.

"Sekarang ada anak, ada orang lain, jadi sekarang tuh bukan sehat untuk diri sendiri, tapi sehat untuk orang lain juga. Jadi sehatnya sama-sama gitu," tandasnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Intip Liburan Raffi Ahmad-Nagita Slavina di Tokyo Jepang

Nagita Slavina dan Raffi Ahmad, saat berada di Shibuya Crossing, Tokyo. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini