Anisa Rahma Eks Cherrybelle Ajak Masyarakat Kompak Lakukan Self Lockdown

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 19 Maret 2020 11:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 33 2185697 anisa-rahma-eks-cherrybelle-ajak-masyarakat-kompak-lakukan-self-lockdown-SesrJB9R4z.jpg Anisa Rahma (Foto: Instagram)

JAKARTA - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), telah menetapkan virus corona sebagai pandemi global. Saat ini sebanyak 277 orang di Indonesia diketahui telah terjangkit virus corona, bahkan 19 diantaranya diketahui telah meninggal dunia.

Sejak beberapa hari lalu, Presiden Joko Widodo telah mengimbau masyarakat untuk menerapkan social distancing, agar penyebaran virus corona tak semakin luas. Bahkan, beberapa publik figur juga sudah mengimbau melalui sosial media pribadi mereka mengenai pentingnya menjaga jarak antar manusia, salah satunya ialah Anisa Rahma Adi, alias Anisa eks Cherrybelle.

"Apa itu social distancing? Jauhi kerumunan, kerja, belajar dan ibadah di rumah, meminimalisir bersentuhan dan berdekatan dengan orang lain, usahakan berjemur setiap hari di teras rumah, pastikan sirkulasi udara baik sehingga terhindar dari ruangan lembab, tunda kegiatan massal, seperti arisan, reuni dan sebagainya," tulis Anisa Rahma dalam potretnya bersama sang suami.

 

Baca Juga: Anisa Rahma Rajin Konsumsi Makanan Sehat demi Punya Anak

Wanita 29 tahun ini mengimbau agar kebijakan belajar dan bekerja dari rumah, tidak disalah artikan dengan mengajak untuk berlibur kemanapun.

Berdiam diri di rumah selama kurang lebih 2 minggu, diketahui sangat diperlukan untuk tak membuat pengidap corona semakin bertambah, dan membuat pasien rumah sakit membludak.

ㅤㅤㅤㅤㅤ

"Semampunya yuk kita lakukan untuk negara tercinta kita ini, dengan dimulai dari hal kecil, yaitu menjaga orang-orang yang kita sayangi yang ada disekitar kita, dengan meminimalisir penularan virus corona," jelasnya.

"Kalau aku mulai dari isolasi diri selama 2 minggu, mengcancel event dan membatalkan janji-janji yang sudah dibuat. Skala kecil sih ini," lanjutnya.

Lebih lanjut, istri dari Anandito Dwis ini mengajak masyarakat untuk kompak melakukan self lockdown untuk menekan jumlah pengidap corona di Indonesia. Ia pun mengimbau agar masyarakat bisa mengisi waktu luang di rumah dengan berbagai kegiatan positif dan produktif.

"Tapi kalo negeri +62 ini nggak kompak self lockdown, apa jadinya 2 minggu ke depan? Berapa korban yang jatuh?? Update terakhir jumlah yang positif covid-19 ada 227 orang," tuturnya.

ㅤㅤㅤㅤㅤ

"Tapi, bukan berarti hanya berdiam diri dan jadi mager di rumah yaa.. Sebisa mungkin bikin kegiatan positif di rumah bersama keluarga, perbanyak ibadah dan berdoa semoga senantiasa dilindungi Allah, baca buku-buku yang bermanfaat, keep produktif," tandasnya.

(edh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini