nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Galang Dana untuk Lawan Virus Corona, Atta Halilintar Kumpulkan Rp51 Juta dalam Sehari

Hana Futari, Jurnalis · Rabu 18 Maret 2020 11:51 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 18 33 2185140 galang-dana-untuk-lawan-virus-corona-atta-halilintar-kumpulkan-rp51-juta-dalam-sehari-hgci7F9fea.jpg Atta Halilintar (Foto: Instagram)

JAKARTA – Wabah virus corona yang menyerang Indonesia menjadi perhatian YouTuber Atta Halilintar. Pria yang tengah dekat dengan Aurel Hermansyah itu pun menggalang dana untuk meminimalisir penyebaran virus corona di Indonesia.

Lewat Insta Storiesnya, sulung dari Gen Halilintar itu mengajak para pengikutnya untuk berdonasi. Penggalangan dana tersebut dilakukan melalui aplikasi di Internet.

“Jangan pernah mikir, ‘Ah baru segitu aja korbannya’. Inget guys, itu bukan cuma angka tapi nyawa saudara-saudara kita, belum lagi virus corona nih nyebarnya cepat banget. Makanya, kita perlu menahan penyebaran corona secepat mungkin biar enggak banyak korban yang jatuh,” tulis Atta Halilintar dalam keterangannya.

 

Baca Juga: Aurel Hermansyah Bikin Prank Undangan Nikah, Ashanty: Kamu Hamil?

Penggalangan dana yang dilakukan Atta pun membuahkan hasil. Satu hari membuka kolom donasi, Atta berhasil mengumpulkan lebih dari Rp51 juta.

Atta Halilintar menargetkan penggalangan dana yang dilakukannya bisa menyentuh angka Rp150 juta. YouTuber dengan subsriber tertinggi di Indonesia itu melakukan penggalangan dana selama 75 hari.

 

Hasil dari donasi tersebut akan digunakan Atta Halilintar untuk membagikan alat perlindungan diri seperti masker dan sarung tangan untuk dibagikan kepada pihak yang membutuhkan. Selain itu, Atta Halilintar juga akan membagikan sembako dari hasil donasi tersebut.

(edh)

BERITA FOTO
+ 4

Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar Beberkan Kesaksian di Hadapan Raffi Ahmad

Kebersamaan Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar di malam penganugerahan Billboard Indonesia Music Awards (BIMA) 2020 menjadi sorotan.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini