Sarwendah Pilih Cuci Baju Tanpa Mesin, Ini Alasannya

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Senin 09 Maret 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 09 33 2180399 sarwendah-pilih-cuci-baju-tanpa-mesin-ini-alasannya-YZ5K5WFarw.jpg Sarwendah (Foto: Ady/Okezone)

JAKARTA - Sarwendah memiliki keunikan tersendiri karena masih rajin mencuci baju tanpa bantuan mesin cuci. Istri Ruben Onsu itu mempunyai alasan tersendiri mengapa masih setia menggunakan metode lama.

Sarwendah

Demi kebersihan yang lebih baik, Sarwendah biasanya mencuci baju anak-anaknya sendiri dengan menggunakan tangan. Teknik tersebut dipercaya sejak dulu ampuh menghilangkan noda-noda yang menempel di pakaian anak.

"Kalau baju anak-anak kan mereka kotornya enggak kotor banget lagian kayak Thania makan kena noda kan di bagian nodanya itu kudu dibersihin pake tangan," jelas Sarwendah saat ditemui di Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

Baca Juga:

- Netizen Puji Aksi Sarwendah Mencuci Baju

- Ashanty atau Krisdayanti saat Dampingi di Pelaminan, Ini Jawaban Aurel

Sarwendah justru menggunakan mesin cuci untuk membersihkan pakaian-pakaian miliknya dan sang suami. Berbeda dengan anak-anak kecil, pakaian orang dewasa dirasanya tidak sekotor milik anak-anak.

"Kalau baju aku, kayak baju tidur, baru aku masukkin mesin cuci gitu," sambung ibu tiga anak itu.

Sarwendah

Dalam mencuci pakaian ketiga anaknya, Sarwendah masih menggunakan alat-alat lama seperti papan penggilasan baju. Dengan alat itu, Sarwendah berhasil menghilangkan noda membandel yang biasa menempel di pakaian anak-anaknya.

"Menurutku lebih bersih, lebih gampang. Jadi kayak disikat-sikat di situ udah bersih dan enggak ngerusak baju juga kan," tutupnya. 

(LID)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini