3 Fakta Konser NCT Dream: Sempat Kisruh hingga Antisipasi Virus Korona

Lidya Hidayati, Jurnalis · Senin 02 Maret 2020 09:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 02 205 2176671 3-fakta-konser-nct-dream-sempat-kisruh-hingga-antisipasi-virus-korona-UaqGc2tO0t.jpg NCT Dream. (Foto: The Show/SBS)

JAKARTA - NCT Dream sukses membuai penggemarnya lewat konser 'The Dream Show' di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (1/3/2020). Selama 3 jam, grup asuhan SM Entertainment itu menyanyikan total 20 lagu.

Lewat konser solo perdana itu, para personel NCT Dream mengaku senang bisa menyapa penggemar Indonesia mereka secara langsung. "Ini pengalaman baru bagi kami. Indonesia, mantul," kata Jaemin.

Konser NCT Dream di Jakarta, pada 1 Maret 2020. (Foto: Okezone/Lidya Hidayati)

Namun sebelum NCT Dream memulai konser mereka, ternyata ada beberapa hal tak terduga yang terjadi di lapangan. Berikut nukilannya.

Jadwal Mundur 15 Menit

Konser yang awalnya dijadwalkan mulai pukul 15.00 WIB, harus mundur 15 menit karena alasan teknis dan keselamatan penonton. Pihak organizer melakukan pengecekan suhu tubuh hingga memberikan hand sanitizers kepada penonton sebelum memasuki venue.

Konser NCT Dream di Jakarta, pada 1 Maret 2020. (Foto: Okezone/Lidya Hidayati)

Baca juga: Akibat Virus Corona, Taeyeon dan NCT Dream Batal Konser di Singapura 

Sempat Kisruh

Setelah diundur 15 menit, NCT Dream akhirnya membuka pertunjukan mereka dengan melantunkan lagu Go, Drippin', dan 119. Suasana memanas ketika beberapa penggemar terlibat saling dorong untuk bisa lebih dekat ke panggung.

 Penonton sempat terlibat saling dorong saat konser. (Foto: Okezone/Lidya Hidayati)

Akibatnya, beberapa penggemar terjatuh. Kondisi tersebut tak luput dari perhatian keenam personel NCT Dream. Dengan nada khawatir, Haechan bertanya kondisi penggemar yang terjatuh. "Apakah ada yang terluka? Teman-teman sekitarnya bisa bantu ya," kata Haechan dari atas panggung.

Ancaman Hentikan Konser

Untuk membuat kondisi kembali kondusif, Haechan sempat mengancam akan menghentikan konser. "Kami bisa lanjutkan konser kalau kalian tenang. Ini agak parah. Hari ini kan harusnya bahagia. Tapi kalau begini, bagaimana dong?" ujarnya.

Konser NCT Dream di Jakarta, pada 1 Maret 2020. (Foto: Okezone/Lidya Hidayati) 

Namun akhirnya, konser 'The Dream Show' kembali dilanjutkan hingga rampung. Haechan berterima kasih kepada penggemar yang telah menunjukkan semangat luar biasa mereka dari awal hingga akhir konser.* 

Baca juga: 2 Staf Positif COVID-19, Chungha Batal Tampil di Heads in the Cloud

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini