nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

4 Fakta Park Ji Hoon: Karier Setelah Wanna One hingga Julukan Wink Boy

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 15 Februari 2020 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 15 33 2169018 4-fakta-park-ji-hoon-karier-setelah-wanna-one-hingga-julukan-wink-boy-ibJVEJzYiK.jpg Park Ji Hoon. (Foto: Dispatch)

JAKARTA – Solois Park Ji Hoon akan menyapa penggemarnya di Tanah Air dalam acara bertajuk Fancon Asia Tour. Event yang menggabungkan fanmeeting dan konser itu akan digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Sabtu (15/2/2020) malam.

Jelang penampilannya, Park Ji Hoon diketahui tiba di Tanah Air pada Jumat (14/2/2020 malam. Pantauan di Twitter, pelantun L.O.V.E tiba dengan mengenakan busana hitam dan menutupi wajahnya dengan masker.

 Park Ji Hoon. (Foto: Dispatch)

Park Ji Hoon mendapat sambutan antusias dari para penggemarnya. “Dia baik banget, terus melambaikan tangan sampai di dalam mobil,” tulis seorang penggemar di Twitter.

Sebelum menyaksikan aksi panggung Park Ji Hoon malam ini, tidak ada salahnya melihat kembali fakta-fakta seputar idol 20 tahun ini.

Baca juga: Persiapan Fancon Park Ji Hoon: Pengamanan Ketat hingga Sedia Pawang Hujan

Debut Solo

Park Ji Hoon memulai debut solonya pada Maret 2019 lewat mini album bertajuk ‘O'Clock’. Melansir Kpopherald, album tersebut berisi enam lagu dengan single L.O.V.E sebagai track utama.

Baru sehari rilis, Soompi melaporkan, mini album tersebut mendominasi Top Album iTunes di 11 negara, seperti Hong Kong, Makau, Thailand, Taiwan, Indonesia, Malaysia, Filipina, dan Singapura.

Mengulang kesuksesan sebagai solois, Park Ji Hoon kembali merilis mini album kedua bertajuk ‘360’ pada Desember 2019. Album teranyar ini berhasil menembus peringkat 4 Gaon Album Chart.

 Park Ji Hoon. (Foto: Dispatch)

Mantan Personel Wanna One

Sebelum menjadi solois, nama Park Ji Hoon dikenal lewat ajang survival, Produce 101 musim kedua pada 2017. Ia berhasil meraih posisi kedua dan debut bersama Wanna One dengan 10 member lainnya.

Sepanjang 2 tahun kariernya, Wanna One merilis dua mini album dan satu album repackage. Mereka juga sukses menggelar tur bertajuk ‘One:The World’ di Korea, Amerika Serikat, hingga negara Asia lainnya termasuk Indonesia.

Tak heran, jika pada konser solo perdananya ini, Park Ji Hoon mendapat antusias dari para penggemarnya di Tanah Air.

Berakting Sejak Usia 7 Tahun

Park Ji Hoon tidak hanya piawai bernyanyi dan menari, tapi juga berakting. Lulusan School of Performing Arts Seoul ini memulai syuting perdananya di usia 7 tahun lewat serial Jumong.

Dari situ, dia juga membintangi sederet drama lainnya, seperti The King and IKimchi Cheese Smile, dan Iljimae. Baru pada September 2019, Park Ji Hoon mendapatkan peran utama dalam serial Flower Crew: Joseon Marriage Agency.

 Park Ji Hoon. (Foto: Dispatch)

Julukan Wink Boy

Park Ji Hoon mendapatkan julukan Wink Boy saat menyanyikan lagu Nayana dalam ajang Produce 101 Season 2 pada 12 Desember 2016. Di akhir penampilannya, dia memberikan kedipan mata ke arah kamera sambil tersenyum.

Bahkan beberapa penggemar menyisipkan nama ‘winkboy’ di akun fanbase mereka untuk Park Ji Hoon.*

Baca juga: Pesan Mesra Shah Rukh Khan untuk Gauri di Hari Valentine

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Nagita-Raffi di Korea

Nagita Slavina bersandar di pundak Raffi Ahmad saat liburan di Korea. (Foto: Instagram @raffinagita1717)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini