nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dampak Penyebaran Virus Korona, Idol K-Pop Batalkan Konser hingga Fan Meeting

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 17:53 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 01 30 205 2160802 dampak-penyebaran-virus-korona-idol-k-pop-batalkan-konser-hingga-fan-meeting-XcP6gpUSKr.jpg Taeyeon SNSD (Foto: Instagram/@taeyeon_ss)

SEOUL - Industri K-Pop dan hiburan Korea mulai terdampak penyebaran virus korona. Agensi dan promotor membatalkan sejumlah acara para idol K-Pop karena mengkhawatirkan penyebaran virus dari Wuhan, China tersebut.

Baca Juga:

Melansir Soompi, Kamis (30/1/2020), berikut beberapa acara idol K-Pop yang dibatalkan sebagai dampak penyebaran virus korona:

1. Musikal Militer Onew SHINee, Xiumin EXO, hingga Jo Kwon

Musikal militer bertajuk Return yang dibintangi Onew SHINee, Xiumin EXO, dan Jo Kwon batal digelar di sejumlah daerah di pinggiran Seoul. Jadwal pada 7-9 Februari 2020 di Ilsan dan Goyang serta 21-23 yang bertempat di Ansan telah dipastikan pembatalannya.

Musikal militer Return

"Kami ingin memohon maaf kepada penonton yang menantikan acara ini. Namun demi melindungi kesehatan para penonton, kami meminta pengertian dari Anda mengenai masalah (pembatalan) ini," demikian keterangan dari perusahaan yang memproduksi acara tersebut pada 29 Januari.

2. Super Junior

Super Junior juga terpaksa membatalkan syuting acara comeback untuk merayakan perilisan album terbaru mereka, TIMELESS. Acara bertajuk Super Junior: The Stage itu awalanya akan diselenggarakan di Ilsan dan dapat ditonton oleh 400 fans. Namun karena khawatir pada penyebaran virus korona, acara pun akhirnya hanya dihadiri oleh Super Junior dan staf.

3. Konser Taeyeon di Singapura

Taeyeon SNSD tengah menggelar tur konser dunia. Singapura telah dipercaya untuk menjadi salah satu tuan rumah konser bertajuk The Unseen tersebut. Namun, menyusul penyebaran virus korona yang sudah masuk ke beberapa negara Asia, konser Taeyeon di Singapura yang dijadwalkan pada 1 Februari 2020 pun dibatalkan.

Taeyeon SNSD

4. Konser NCT Dream di Macau dan Singapura

Menjawab tuntutan dari fans, SM Entertainment akhirnya membatalkan konser NCT Dream di Macau pada 7 dan 8 Februari 2020. Selain Macau, NCT Dream juga membatalkan konser bertajuk The Dream Show mereka di Singapura pada 15 Februari mendatang.

 NCT Dream

5. Kang Sung Hoon SECHKIES

Member grup lawas SECHKIES, Kang Sung Hoon membatalkan fan meeting-nya yang dijadwalkan pada 14 dan 15 Februari 2020. Pihak agensi menjanjikan acara itu akan digelar di lain hari jika keadaan sudah lebih kondusif.

Kang Sung Hoon

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Bandara Gimpo Jelang Keberangkatan Seohyun dan Red Velvet ke Pyongyang

Penyanyi K-Pop Seohyun melambaikan tangan sebelum berangkat ke Pyongyang di Bandara Internasional Gimpo, Seoul, Korea Selatan, Sabtu 31 Maret 2018. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini