nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lagu Ciptaan B.I Jadi Title Track di Album Comeback iKON

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 15:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 30 205 2160715 lagu-ciptaan-b-i-jadi-title-track-di-album-comeback-ikon-WcF5bibDTL.jpg iKON (Foto: YG Entertainment)

SEOUL - YG Entertainment telah mengonfirmasi keterlibatan B.I dalam album comeback terbaru iKON. Lagu-lagu yang ada di mini album ke-3 iKON ini adalah tulisan dan ciptaan B.I bersama sejumlah komposer YG Entertainment lain.

Baca Juga: Soal Keterlibatan B.I di Album Terbaru iKON, Ini Penjelasan YG Entertainment

iKON

Keterlibatan B.I semakin terasa karena title track album bertajuk i DECIDE tersebut adalah lagu buatannya. Hal tersebut diketahui setelah YG Entertainment merilis poster lagu utama bertajuk Dive itu pada Kamis (30/1/2020).

Poster yang didominasi warna hitam dan merah tersebut memperlihatkan keenam member iKON yang tengah berlari. Di bagian atas tertulis kata 'Dive' yang menjadi judul lagu utama i DECIDE.

YG Entertainment mencantumkan detail orang-orang di balik lagu Dive. B.I tercatat sebagai penulis lirik dan komposer lagu tersebut. Ia menulis lirik Dive bersama Seung dan bekerja dengan Diggy serta Kang UK Jin untuk composing.

Poster title track iKON

Sehari sebelumnya, YG Entertainment sudah menjelaskan mengapa B.I masih terlibat dalam album i DECIDE. Selain karena album ini telah rampung digarap sebelum B.I hengkang, akan terlalu memakan banyak waktu jika agensi memilih menggarap album yang sepenuhnya baru.

“Kami berdebat, apakah harus menyingkirkan semua lagu yang ditulis dan dibuat B.I, dan memulai lagi dari awal,” kata agensi dalam pengumuman mereka.

B.I

Setelah menimbang semua opsi, YG Entertainment memutuskan untuk tetap memakai lagu-lagu yang dibuat B.I. Namun, proses rekaman harus dilakukan ulang untuk menghilangkan suara B.I.

"Enam personel (iKON) harus merekam lagi dari awal,” imbuh YG Entertainment.

"Lagu-lagu itu tidak hanya diproduksi oleh B.I, tapi itu adalah proyek kolaborasi dengan banyak komposer di YG Entertainment. Karena lagu itu juga punya arti penting bagi para member yang sudah lama mengerjakannya, kami memutuskan untuk menggunakan lagu-lagu itu setelah mengeditnya," papar YG Entertainment.

Baca Juga: Istri Sering Disebut Mirip Paula Veerhoeven, Ini Kata Young Lex

i DECIDE akan dirilis pada 6 Februari 2020. Selain lagu-lagu buatan B.I, YG Entertainment juga memasukkan satu lagu yang liriknya ditulis oleh seorang member iKON. Ini adalah pertama kalinya member tersebut terlibat dalam penulisan lirik lagu grup pelantun Love Scenario ini.

1
2
BERITA FOTO
+ 5

Penampilan Boy Band iKON pada Upacara Penutupan Asian Games 2018

Penampilan boy band asal Korea Selatan, iKON, pada Upacara Penutupan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu 2 September 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini