Share

Putranya Mendekam di Penjara, Ayu Azhari: Saya Bangga sebagai Ibu

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Kamis 30 Januari 2020 10:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 29 33 2160355 putranya-mendekam-di-penjara-ayu-azhari-saya-bangga-sebagai-ibu-vsJpghT6TL.jpg Ayu Azhari (Foto: Vania/Okezone)

JAKARTA - Putra kandung dari aktris senior Ayu Azhari, Axel Gondokusumo, hingga kini masih mendekam di penjara. Hal tersebut terjadi lantaran Axel diduga ikut serta dalam kasus 'Koboi Lamborghini', di mana ia diduga menjadi perantara dalam jual beli senjata ilegal.

Kendati demikian, rasa bangga Ayu Azhari terhadap putranya tersebut justru semakin bertambah banyak. Bahkan ia merasa bahwa dirinya telah mendidik buah cintanya dari sang mantan suami, Wisnu Djody Gondokusumo, secara baik.

"Kalau saya awam, sudah ada pengacaranya, dan saya nggak ikut-ikut. Seperti yang disampaikan ini, saya cuma bisa bicara dari sisi seorang ibu. Dalam keadaan terpuruk pun anak saya masih bisa memikirkan hal yang baik dari dirinya, yang bisa mengajak orang lain. Saya bangga sebagai ibu. Bahwa saya membesarkan Axel, untuk menjadi anak yang baik," ungkap Ayu Azhari saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu 29 Januari 2020.

Baca juga: Terungkap, Anak Ayu Azhari Sudah Satu Tahun Jadi Perantara Jual Beli Senpi Ilegal

Ayu Azhari

"Dalam keadaan terpuruk pun dia masih bisa berpikir untuk positif. Jadi saya bersyukur sama Allah, bahwa selama ini saya memberikan cinta yang cukup untuk Axel," lanjutnya.

Sebagai ibu, Ayu Azhari tentu merasa sedih dengan banyaknya pemberitaan yang terlalu menyudutkan putranya. Menurut keterangan Axel, ia hanya berusaha membantu temannya, dan membantah dirinya adalah penjual senjata api ilegal.

Ayu pun secara gamblang mengucapkan bahwa sebagai orang tua, dirinya enggan menutup-nutupi kesalahan anaknya. Akan tetapi, ia mengaku sangat bangga dengan sikap anaknya, yang tetap berusaha untuk selalu berbuat baik dan bersyukur, meski tengah berada dalam keadaan terpuruk seperti saat ini.

"Jadi saya minta, tolong jangan di judge anak saya, hal-hal yang tidak baik, karena dia belum pernah berbuat kriminal, dia belum pernah membuat hal-hal yang negatif, dan dia tidak perjual belikan kemana-mana. Dia niatnya itu hanya menolong teman, dan lain-lainnya saya nggak tahu bagaimana prosesnya, itu yang saya dengar dari dia saja. Jadi kita lihat saja proses waktunya dan saya juga nggak mau terlalu banyak bicara, karena bukan ranah saya," paparnya.

Ayu Azhari

"Saya sebenarnya nggak terlibat tapi disini saya sebagai orang tua, saya tidak akan menutupi, saya akan menjawab, saya bangga dengan anak saya, dalam keadaan terpurukpun dia masih bisa positif, dan mau berbagi, memikirkan kebaikan untuk yang lain, yang ada disitu. Jadi dalam keadaan terpurukpun dibalik jeruji besi, dikerangkeng seperti binatang, dia bilang, dia masih bisa mengajak orang lain untuk bersyukur, dan menjadi orang yang lebih baik," tukasnya. (sus)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini