Tereliminasi, Mirabeth Dianggap Tak Pantas Bawakan I Love You 3000

Vania Ika Aldida, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 13:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 28 598 2159456 tereliminasi-mirabeth-dianggap-tak-pantas-bawakan-i-love-you-3000-Ovu1YJMI51.jpg Mirabeth Sonia. (Foto: Instagram/@mirabethsonia)

JAKARTA - Langkah Mirabeth Sonia menembus Top 5 Indonesian Idol harus kandas di tengah jalan. Pada Senin malam (27/1/2020), dia terpaksa pulang setelah tereliminasi di babak spektakuler.

Mirabeth menyanyikan I Love You 3000 yang diciptakan dan dipopulerkan penyanyi muda Stephanie Poetry. Sayang, penampilan penyanyi 24 tahun itu mendapat kritik pedas Maia Estianty.

Mirabeth Sonia. (Foto: Instagram/@mirabethsonia) 

Maia menilai, lagu itu tak cocok dengan karakter Mirabeth. “Lagu ini bukan genre kamu. Bagi saya dan juri di kanan dan kiri saya, lagu ini enggak cocok untuk kamu. Ini bukan Mirabeth yang sesungguhnya,” ujar pendiri grup Duo Ratu tersebut.

Dalam kritiknya, Maia menyelipkan sebuah masukan untuk Mirabeth. Harapannya, Mirabeth bisa mengenal lagu mana yang sesuai dengan karakternya, baik secara vokal maupun genre.

Baca juga: Maia Estianty Dapat Kejutan Ulang Tahun di Panggung Indonesian Idol 

“Dia (Mirabeth) bernyanyi di luar genrenya. Akan berhasil kalau bisa menaklukkannya. Tapi kalau tidak bisa, dia bunuh diri menurut saya. Menurut kami para juru, kamu tidak cocok membawakan lagu Stephanie ini. Sayang sih,” ungkap Maia menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan Bunga Citra Lestari. Dia menilai, lagu I Love You 3000 tak sesuai dengan karakter vokal Mirabeth yang sangat kuat.

“Bukan tidak boleh mencoba. Tapi mungkin, dalam kompetisi ini sebaiknya memilih lagu yang bisa menunjukkan kemampuan secara maksimal,” imbuh pelantun Cinta Pertama itu.

 Mirabeth Sonia. (Foto: Instagram/@mirabethsonia)

Dengan tersingkirnya Mirabeth, maka Ziva, Lyodra, Tiara, dan Nuca berhasil menembus Top 5 Indonesian Idol 2020. Tiara Anugrah bahkan mendapat lima standing ovation dari para juri berkat lagu Waktu Yang Salah milik Fiersa Besari.* 

Baca juga: Billie Eilish: Musisi Fenomenal Peraih Grammy Termuda

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini