nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alami Gangguan Somatik, Joy Red Velvet Perhatikan Kesehatan dan Makanan

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Selasa 28 Januari 2020 21:34 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 01 28 33 2159759 alami-gangguan-somatik-joy-red-velvet-perhatikan-kesehatan-dan-makanan-mjCZGVHVFj.jpg Joy Red Velvet (Foto: Instagram/@_imyour_joy)

SEOUL - Anggota girl group Red Velvet, Joy didiagnosis mengidap gangguan somatik. Somatik atau somatization disorder merupakan salah satu jenis gangguan mental.

Baca Juga: Joy Red Velvet Pamer Hadiah Natal dari Pendiri SM Entertainment

Joy Red Velvet

Didiagnosis menderita masalah gangguan mental, penyanyi 23 tahun ini mengaku lebih memperhatikan kesehatannya, termasuk makanan yang dikonsumsi.

"Inilah alasan mengapa saya menjadi sangat tertarik dengan makanan sehat. Tubuhku sangat sensitif," ungkapnya dalam Happy Together 4, dikutip Koreaboo, Selasa (28/1/2020).

Joy Red Velvet

Gangguan somatik merupakan salah satu gangguan mental di mana sang penderita mengeluh rasa sakit di tubuhnya namun tidak dapat diketahui penyebabnya.

Untuk menjaga kesehatannya, pelantun Bad Boy ini juga mengikuti kelas yoga aerial. Joy juga mengonsumsi jus mengkudu yang memiliki banyak manfaat pada kesehatan tubuh dan juga kulit.

Baca Juga: Tak Dapat Warisan Mendiang Lina Jubaedah, Keluarga Kecewa?

"Saya sangat tertarik dengan kecantikan dan fashion. Kecantikan dan fashion akan kehilangan maknanya tanpa kesehatan yang baik. Ketika kesehatanmu memburuk, kamu tidak akan terlihat bagus," pungkasnya.

(LID)

BERITA FOTO
+ 6

Begini Suasana Bandara Gimpo Jelang Keberangkatan Seohyun dan Red Velvet ke Pyongyang

Penyanyi K-Pop Seohyun melambaikan tangan sebelum berangkat ke Pyongyang di Bandara Internasional Gimpo, Seoul, Korea Selatan, Sabtu 31 Maret 2018. (REUTERS/Kim Hong-Ji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini