nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Selain Ambil Foto TMZ, Ini Deretan Kontroversi Saaih Halilintar

Rena Pangesti, Jurnalis · Senin 27 Januari 2020 21:47 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 27 33 2159188 selain-ambil-foto-tmz-ini-deretan-kontroversi-saaih-halilintar-lhCteLkyDd.jpg Saaih Halilintar (Foto: Instagram/@saaihalilintar)

JAKARTA – Saaih Halilintar menjadi bahan olok-olokan setelah mengambil foto yang diduga menjadi lokasi kecelakaan Kobe Bryant milik media hiburan TMZ, Senin (27/1/2020). Usai mendapat protes atas sikap tak terpujinya itu, adik Atta Halilintar tersebut akhirnya menyematkan kredit foto di unggahan Instagramnya.

Baca Juga: Saaih Halilintar 'Akui' Comot Foto Kecelakaan Kobe Bryant dari TMZ

Saaih Halilintar

Dalam unggahan tersebut, Saaih memperlihatkan dua foto serupa dengan yang diunggah TMZ. Bedanya, salah satu foto sang YouTuber tertera huruf S sementara hal itu tak terlihat dalam foto asli milik TMZ.

Ini bukan kali pertama Saaih Halilintar melakukan aksi kontroversial di media sosial. Selain diduga ‘mencomot’ foto milik orang lain, Okezone juga mencatat deretan kontroversi lain Saaih sebelum ini. Berikut adalah daftarnya:

1. Pakai Outfit Rp112 Juta saat Sekolah

September 2019, Saaih Halilintar memamerkan kekayaannya dengan memakai sejumlah barang bermerek yang menutupi seragam SMA-nya.

Dalam foto yang sempat viral di media sosial, remaja 17 tahun itu tercatat jaket merah-hitam berlabel Gucci seharga Rp33 juta, serta tas pinggang dengan merek serupa senilai Rp19 juta.

Saaih Halilintar

Belum lagi kat pinggang Louis Vuitton yang ditaksir Rp25 juta, jam tangan bermerek Apple x Hermes berbanderol Rp21 juta dan terakhir sepatu Balenciaga hitam seharga Rp12 juta.

Postingan itu lantas menjadi bahan perbincangan netizen. Di salah satu unggahan akun gosip, ada yang menuliskan, “Entah, barang-barang dengan segitu mahalnya enggak kelihatan mewahnya tuh dipakai.”

2. Beli Mobil Pakai Uang Koin

Pamer kekayaan juga pernah ditampilkan Saaih Halilintar saat ia membeli mobil Alphard dengan uang koin. Dijelaskan remaja berkepala plontos itu uang tersebut didapatkan dari hasil tabungan.

“Dari usia 15 tahun, akhirnya aku bisa membeli mobil yang aku impikan. Nih aku bakal pecahin tabungan, maafin aku,” kata Saaih dalam video yang diupload Maret 2019.

Namun video yang diunggah sebagai konten YouTube itu justru mendapat komentar sinis dari tak sedikit netizen. “Enggak punya cara lain untuk terkenal selain dengan bikin sensasi? Lo aja ngitung sama orang-orang lo!” tulis netizen.

3. Merobek Uang Rp100.000

Aksi kontroversial lain yang diperlihatkan Saaih Halilintar terjadi pada momen April Mop tahun 2018. Saaih merobek uang Rp100.000 yang disebutnya sebagai sesuatu yang memuaskan. Sambil menunjukkan robekan uang tersebut, ia menyisipkan tulisan ‘r.i.p’.

Apa yang dilakukannya itu lagi-lagi menuai cibiran publik sampai pria bernama lengkap Muhammad Saaih Halilintar ini mengucapkan permohonan maaf dan menjelaskan perihal video tersebut.

Dalam pengakuannya, Saaih hanya ingin membuat prank kepada followersnya dengan merobek uang mainan. Ia sendiri tidak bermaksud untuk menyinggung apalagi menghina siapapun atas aksinya.

“Saaih mau menyampaikan permohonan maaf sebesar-besarnya atas kejadian ini. Aku juga sudah ditegur keras oleh orangtua dan merasa sedih sekali karena menyusahkan mereka,” ujar Saaih melalui video di instagramnya, Kamis 5 April 2018.

4. Dituduh Pakai Jam Tangan Palsu & Comot Video Orang

Comot mencomot postingan orang lain bukan kali pertama dilakukan Saaih Halilintar. Sebelum insiden foto kecelakaan Kobe Bryant hari ini, adik Atta Halilintar itu juga pernah dituding mengambil video unboxing jam tangan dari akun munster and co.

Saaih Halilintar

Video tersebut memperlihatkan tampilan dari jam tangan bermerek Richard Mille seri RM 50-30 dengan kisaran harga Rp19 miliar. Tak hanya dituding mengambil video, anak keenam dari keluarga Gen Halilintar ini juga dituduh akun wrist busters memakai jam palsu.

Baca Juga: Fairuz A Rafiq Pingsan, Keluarga Kritik Sikap Kuasa Hukum Trio Ikan Asin

“@saaihhalilintar, geser ke kanan.. @richardmilleofficial tak mudah untuk dipalsukan. Jam tangan ini sangat rumit dan berorientasi pada detail. Itulah mengapa jam ini berharga mahal semahal pembuatannya. Tak mungkin meniru jam tangan ini dengan tingkat kemiripan yang sama #wristbusters #fakemclaren," tulis akun @wristbusters pada Oktober 2018.

1
3
BERITA FOTO
+ 9

Potret Liburan Youtuber Atta Halilintar

Vlog Atta di Uzbekistan. (Foto: Instagram @attahalilintar)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini