CJ ENM Angkat Suara usai Ribuan Fans X1 Protes di Depan Gedung

Rena Pangesti, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 33 2156715 cj-enm-angkat-suara-usai-ribuan-fans-x1-protes-di-depan-gedung-FMWHhV33j6.jpg Fans X1 protes di depan gedung CJ ENM (Foto: Chosun Ilbo)

SEOUL - CJ ENM mendengar suara fans X1 yang melakukan protes damai di depan gedung mereka di kawasan Sangam, Seoul. Hari ini, Rabu (22/1/2020), tak kurang dari 1,000 fans X1 yang dipanggil One It melakukan demo untuk memperjuangkan nasib Kim Yohan cs.

Baca Juga: Perjuangkan X1, Ribuan Fans Protes di Depan Gedung CJ ENM

Protes fans X1

Dalam protesnya, fans mengajukan tiga tuntutan. Salah satunya adalah agar CJ ENM membentuk X1 baru dengan member yang sama.

Tuntutan fans tersebut sampai di telinga petinggi CJ ENM. Walaupun tak langsung mengabulkan semua permintaan fans, namun perwakilan perusahaan yang memproduksi program Produce 101 tersebut berjanji akan mendiskusikan hal ini.

X1

"Kami sudah mendengar cukup pendapat fans yang ingin membuat grup baru. Kami mengakui 3 permintaan tersebut. Kami akan melakukan rapat internal untuk memutuskan hal ini," ujar perwakilan CJ ENM seperti dikutip dari Chosun Ilbo.

Lebih jauh, CJ ENM mengaku menyesal karena kontroversi yang terjadi di Produce X 101 harus berdampak buruk pada para member X1. Merasa bertanggung jawab, CJ ENM berjanji akan terus memantau kesebelas member grup pelantun Flash tersebut.

X1

"Kami berpikir, sayang sekali keadaan ini berujung pada pembubaran X1, menyusul diskusi antara agensi para member. Kami merasakan tanggung jawab besar. CJ ENM akan terus mendukung aktivitas para member X1," lanjut CJ ENM seperti dilansir Soompi.

Seperti diberitakan Okezone sebelumnya, ribuan fans melakukan protes damai di depan gedung CJ ENM selama tiga jam, mulai 11.00 hingga 14.00 waktu setempat.

Ada tiga tuntutan yang diajukan One It. Selain tanggung jawab CJ ENM, mereka juga menuntut perusahaan tersebut membentuk kembali X1 sebagai grup baru dengan member yang sama.

"Kami mendukung X1 baru. CJ, jangan bersembunyi di balik agensi. CJ, bertanggung jawablah," demikian bunyi protes One It yang tertulis di bus bergambar member X1.

Baca Juga: Jenguk Bayi Kembar Syahnaz, Ashanty Dikritik Netizen Habis-habisan

X1 dinyatakan bubar pada 6 Januari 2020 setelah agensi sebelas member melakukan diskusi. Tak terima dengan keputusan CJ ENM dan agensi, One It melakukan berbagai protes untuk memperjuangkan nasib X1.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini