nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gelar Tur Konser Dewa 19, Ahmad Dhani Jawab Isu Bangkrut

Rena Pangesti, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 11:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 01 16 33 2153621 gelar-tur-konser-dewa-19-ahmad-dhani-jawab-isu-bangkrut-CMkdgrHU5P.jpg Ahmad Dhani (Foto: Okezone)

JAKARTA – Tur konser Dewa 19 siap digelar setelah Ahmad Dhani bebas dari penjara. Namun bersamaan dengan kabar kembalinya Dhani bermusik, ia dirumorkan bangkrut.

Baca Juga: Pilih Musik Atau Politik? Ini Jawaban Ahmad Dhani

Ahmad Dhani

Ahmad Dhani mengatakan baginya bermusik bukan untuk mencari uang, namun kesenangan dan menyalurkan hobi. Maka, salah apabila tujuannya menggelar konser guna mengumpulkan pundi-pundi uang karena ia bangkrut.

“Uang itu bukan masalah,” kata Ahmad Dhani saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan pada 15 Desember.

Dewa 19

Mantan suami Maia Estianty itu menjabarkan, bahwa setiap karya yang dihasilkan olehnya tak melulu berorientasi pada uang. Meski demikian, faktanya dari deretan lagu yang diciptakan Ahmad Dhani memang membawanya pada kesuksesan.

“Semuanya enggak cari uang. Uang yang mencari kami,” ujarnya.

Dewa 19

Hal itu dibuktikan sejak debut Dewa 19 di tahun 1992, saat mereka merilis album perdana. “Dibuat bukan mencari uang. Hanya ingin menunjukkan bahwa kami (Dewa 19) bisa bermusik,” jelas Dhani.

Apa yang dikatakan Ahmad Dhani terbukti. Album Dewa 19 yang rilis tahun 1992 itu laris di pasaran. Album berisi lagu Kangen hingga Kita Tidak sedang Bercinta Lagi ini menyabet dua penghargaan BASF 1993.

Ahmad Dhani

Kesuksesan itu berlanjut di album ke-2 hingga ke-5 bertajuk Bintang Lima. Hingga kini Dewa 19 setidaknya berhasil merilis 8 album studio, empat album kompilasi serta 2 album live.

(LID)

BERITA FOTO
+ 4

Novia Idol Bawakan Roman Picisan Milik Dewa 19

Novia Bachmid tampil memukau di panggung Final Showcase Indonesian Idol 2019, Jakarta, Selasa 12 November 2019.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini