nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perkembangan Kasus Penipuan yang Dialami Maia Estianty

Rena Pangesti, Jurnalis · Sabtu 28 Desember 2019 15:14 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 12 28 33 2146929 perkembangan-kasus-penipuan-yang-dialami-maia-estianty-Li2nlsc4yI.jpg Maia Estianty (Foto: Okezone)

JAKARTA - Maia Estianty bersyukur tanggapannya atas oknum penipuan ojek online telah ditanggapi pihak terkait. Saldo yang sempat diretas oknum berhasil dikembalikan ke akun Maia Estianty.

Meski uangnya telah kembali, namun akun WhatsApp Maia Estianty belum juga didapatkan. Istri Irwan Mussry ini pun berharap sistem ojek online, dalam hal ini Gojek bisa diperbaiki.

"Penerimaan supir ojol tolong diperketat ya. Semoga enggak ada korban lain," kata Maia di Insta Story seperti dikutip Okezone.

Baca Juga:

El Rumi Bayangkan Maia Estianty dan Ahmad Dhani Duduk Bersama di Indonesian Idol

Buka Indonesian Idol, Maia Estianty Ibaratkan Suara Nuca Bak Benda Tajam

Intip Liburan Maia Estianty dan Irwan Musry di Negeri Pizza

Menanggapi kasus Maia Estianty, pihak Gojek angkat suara. Diwakili Alvita Chen selaku Senior Manager Corporate Affairs Gojek siap mengusut masalah sampai tuntas.

"Kami telah menghubungi pihak ibu Maia Estianty mengenai kasus tersebut. Kami juga mengecam tindak penipuan berbasis social engineering yang menimpa Maia dan mitra Gojek, Yusdi Alamsyah," demikian rilis yang disampaikan kepada Okezone.

Alvita menambahkan, pihaknya juga berterima kasih atas partisipasi Maia Estianty untuk membantu mengungkap kasus penipuan tersebut.

"Kami juga mengajak masyarakat agar selalu berhati-hati. Mengingatkan untuk tidak memberikan kode lewat cara apapun," imbuhnya.

Sebelumnya pada 27 Desember Maia Estianty mengunggah kronologi sebagai korban penipuan. Mantan istri Ahmad Dhani awalnya memesan makanan melalui aplikasi tersebut.

"Dia minta gue klik *21*082178912261#. Tau apa yang terjadi? Ternyata itu merupakan kode untuk memindahkan data telepon kita ke dia," tulis Maia.

Baca Juga:

Juliana Moechtar Tak Tolak Berjodoh dengan Ifan Seventeen , Asal...

Andhika Pratama Ungkap Hal Terliar Pernah Dilakukan dengan Ussy Sulistiawaty

Intip Liburan Maia Estianty dan Irwan Musry di Negeri Pizza

Maia Akhirnya sadar bahwa akunnya telah diretas. Selain saldo GoPay yang hilang, uang yang mengendap di salah satu e-commerce juga nyaris raib.

Ia pun mengajak masyarakat berhati-hati dan menyarankan agar membayar segala sesuatu tak lagi menggunakan aplikasi.

"Saran gue pakai cash saja, plus kalau supir ojol banyak alasan, batalkan saja," imbuhnya.

1
2
BERITA FOTO
+ 8

Intip Liburan Maia Estianty dan Irwan Musry di Negeri Pizza

Maia Estianty dan Irwan Musry saat berada di Roma, Italia. (Foto: Instagram @maiaestiantyreal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini