Sunan Kalijaga Ungkap Momen Terberat saat Salmafina Pindah Agama

Rena Pangesti, Jurnalis · Jum'at 27 Desember 2019 06:05 WIB
https: img.okezone.com content 2019 12 26 33 2146409 sunan-kalijaga-ungkap-momen-terberat-saat-salmafina-pindah-agama-Ab3Oav37K1.jpg Salmafina Sunan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

JAKARTA - Pengacara Sunan Kalijaga akhirnya membeberkan momen terberat saat mengetahui putri sulungnya, Salmafina Sunan berpindah keyakinan. Keputusan putrinya itu diakui sang pengacara membuatnya marah bercampur sedih.

Namun kemarahan itu tak bisa ia luapkan, mengingat sang putri telah mengambil keputusan tersebut. “Dia bukan anak kecil yang harus saya marahi. Jadi memang harus saya yang harus mengambil sikap,” kata Sunan Kalijaga kepada Okezone, pada 26 Desember 2019.

 Sunan Kalijaga memastikan akan tetap menyayangi Salmafina Sunan meski berbeda keyakinan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Perlu waktu seminggu bagi Sunan Kalijaga untuk merenungkan permasalahan tersebut hingga akhirnya dia memilih berserah diri dan mengintrospeksi diri sebagai ayah dan kepala keluarga.

“Saya ambil hikmahnya, bahwa perjalanan hidup manusia tak selalu mulus. Pasti selalu ada cobaan yang akan membuat kita naik tingkat dan menjadi manusia lebih baik,” ujar ayah dua anak tersebut menambahkan.

Baca juga: Salmafina Sunan Rayakan Natal Bareng Cowok Bule, Pacar Baru? 

Pendapat serupa pula yang ditekankannya pada sang istri, Heidy Sunan. “Nabi saja yang mulia di mata Tuhan diuji sama Allah. Lah kami ini siapa? Hanya manusia yang penuh dosa,” tuturnya.

 Sunan Kalijaga memastikan akan tetap menyayangi Salmafina Sunan meski berbeda keyakinan. (Foto: Instagram/@salmafinasunan)

Sunan Kalijaga memang memastikan diri menerima keputusan sang putri. Namun saat ditanya apakah dia masih berharap Salmafina kembali memeluk agama Islam, ia sejenak terdiam.

Dengan nada bijak, pria yang pernah diisukan dekat dengan aktris Jennifer Dunn ini pun berujar, “Hmm, saya berdoa yang terbaik untuk Salmafina Sunan. Apapun nanti hasil akhirnya.”

 Sunan Kalijaga memastikan akan tetap menyayangi Salmafina Sunan meski berbeda keyakinan. (Foto: YouTube/Call Me Mel))

Sebagai seorang ayah, dia memastikan akan tetap menyayangi putrinya itu terlepas dari apapun agama yang dia imani saat ini. “Salmafina Sunan itu anak saya. Apapun keadaannya.”*

Baca juga: Hamil 5 Bulan, Suami Minta Chacha Frederica Kurangi Pekerjaan

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini