nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maestro Lukis Jeihan Sukmantoro Meninggal Dunia

Ady Prawira Riandi, Jurnalis · Jum'at 29 November 2019 22:53 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 29 33 2136226 maestro-lukis-jeihan-sukmantoro-meninggal-dunia-NRygK721gn.jpg Jeihan Sukmantoro (Foto: Instagram/@atasiamin)

BANDUNG - Maestro lukis Jeihan Sukmantoro dikabarkan meninggal dunia hari ini, Jumat (29/11/2019). Jeihan dikenal sebagai salah satu pelukis terbaik yang dimiliki Indonesia.

Baca Juga: Lewat Lagu, Sheryl Sheinafia Ingatkan Bahaya Sampah Plastik

"Beliau wafat pukul 18.15 WIB," ujar Atasi Amin, putra sulung Jeihan.

Jeihan Sukmantoro

Jeihan Sukmantoro mengembuskan napas terakhir di studio miliknya yang terletak di Jalan Padasuka, Kota Bandung. Menurut penuturan Atasi, kondisi kesehatan sang ayah memang kurang baik dalam beberapa waktu terakhir.

Pihak keluarga sendiri berusaha untuk mengembalikan kondisi kesehatan Jeihan ke performa terbaik. Namun ternyata tubuh Jeihan sendiri sudah menolak infus yang diberikan tim dokter.

"Kita sudah pulang-pergi ke rumah sakit. Kondisi terakhir itu tubuh sudah menolak infus. Sudah nggak bisa komunikasi juga," ucapnya.

Rencananya jenazah Jeihan Sukmantoro akan dimakamkan di area studi miliknya. Proses pemakaman akan dilaksanakan besok, Sabtu (30/11/2019), karena pihak keluarga masih menunggu beberapa anggota keluarga yang belum datang.

Baca Juga: Sassha Carissa Pakai Seragam Sekolah Seksi, Mau Satu Kelas?

"Rencananya di sini (studio dimakamkan). Kayaknya besok (pemakamannya)," katanya.

Saat ini banyak orang yang sudah berdatangan untuk mengucap salam perpisahan terakhir kepada Jeihan Sukmantoro.

(LID)

1
1
BERITA FOTO

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini