nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pakar Ekspresi Baca Gestur Permintaan Maaf Qory Supiandi pada Eza Gionino

Lintang Tribuana, Jurnalis · Rabu 20 November 2019 01:01 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 19 33 2131874 pakar-ekspresi-baca-gestur-permintaan-maaf-qory-supiandi-pada-eza-gionino-mGuwgI9XUE.jpeg Eza Gionino (Foto: Okezone)

JAKARTA - Pasca Eza Gionino melaporkan penjual ikan bernama Qory Supiandi, pihak yang bersangkutan telah menyampaikan permintaan maaf melalui video. Pakar ekspresi Doddy Tri pun mencoba membaca gerak-gerik Qory dalam video.

Menurut Doddy, saat pria itu menyatakan permintaan maafnya, ada gerakan yang dilakukan secara berulang. Hal itu memperlihatkan dirinya sedang berada di bawah tekanan.

 Eza Gionino

Baca Juga: Buru Penjual Ikan yang Mengancam, Eza Gionino Rela Masuk Penjara Lagi

"Ada gerakan yang berulang-ulang. Expressing dibawah tekanan. Kata-katanya tidak beraturan, ada statement yang dia sebutkan dulu sebelumnya dia seperti apa, itu mengabarkan situasi sebenarnya," kata Doddy seperti dikutip dari tayangan Silet di RCTI, Selasa (19/11/2019).

Qory terkesan berbicara dengan terburu-buru. Sementara menurut Doddy, orang yang meminta maaf dengan tulus biasanya akan berbicara dengan tenang.

"Intonasi suara terburu-buru. Bisa dibedakan, orang-orang yang benar-benar tulus, bisa jadi dia akan jauh lebih tenang," jelas pakar ekspresi itu.

Baca Juga: Penjual Ikan Minta Maaf, Eza Gionino Malah Makin Meradang

 Eza Gionino

Hal serupa disampaikan oleh Eza Gionino yang justru makin meradang saat melihat video permintaan maaf Qory. Dia menilai pria itu tak tulus saat meminta maaf lantaran wajahnya sempat terlihat seperti tertawa.

"Dia memang sudah melakukan klarifikasi dengan minta maaf. Sekarang gimana buat temen-temen kalau lihat permintaan minta maaf, tapi mukanya seperti ini?," kata Eza sembari memperlihatkan wajah Qory di ponselnya.

"Mukanya sambil ketawa. Dia tidak minta maaf dengan tulus," sambung Eza.

Baca Juga: Innalillahi, Cecep Reza Bombom Meninggal Dunia

Eza Gionino mendapat ancaman pembunuhan setelah membeli ikan dari Qory Supiandi.

Menurut versi Eza, dia hanya meminta pertanggungjawaban dari Qory yang salah mengirim jenis ikan. Buntut ancaman yang diterima, Eza mempolisikan si penjual ikan ke Polres Bogor, Jawa Barat.

1
3
BERITA FOTO
+ 5

Foto Eza Gionino Tetap Menikah Meski Belum Kantongi Restu dari Ibunda

Momen bahagia pesinetron Eza Gionino dan Meza Aulia. (Foto: Instagram/@akahusein)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini