nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pelajar Asal Bekasi Maria Puspita Sinaga Juarai Kompetisi Menyanyi di Swedia

Hana Futari, Jurnalis · Senin 18 November 2019 09:47 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 11 18 205 2131134 harumkan-nama-indonesia-maria-puspita-sinaga-juarai-kompetisi-menyanyi-di-swedia-K0MQvlNMPb.jpg Maria Puspita Dewi Sinaga (Foto: Instagram @isingworld)

JAKARTA - Indonesia kembali berbangga dengan aksi anak bangsa yang mengarumkan Tanah Air di muka dunia. Kali ini, seorang gadis belia asal Bekasi, Jawa Barat, Maria Puspita Dewi Sinaga berhasil menyabet gelar juara dalam kompetisi I-Sing World yang digelar di Swedia.

Kabar bahagia ini dibagikan oleh akun resmi I-Sing World 2019. Dalam sebuah keterangan foto, akun tersebut merilis daftar nama peserta yang menjadi juara dari dua kategori yakni Junior dan Solo. Maria Puspita Dewi Sinaga mewakili Indonesia dalam kategori Junior. Mengingat usia gadis berdarah Batak itu baru menginjak 14 tahun.

Baca juga: Saldo ATM Kalah Banyak, Nikita Mirzani Tantang Barbie Kumalasari

Maria

"Juniors Category Winners Champion - Maria, Indonesia 🇮🇩 (Pemenang kategori junior - Maria, Indonesia)," bunyi potongan pengumuman tersebut, Kamis 14 November 2019.

Tampil di kompetisi internasional, kostum Maria Puspita Dewi Sinaga sangat kental dengan budaya Indonesia. Maria mengenakan kain tenun berwarna merah dengan aksesoris kepala yang terbuat dari bulu-bulu khas Suku Dayak.

Selain Maria, satu orang peserta lainnya pun berasal dari Indonesia. Dia adalah Namie, gadis yang berasal dari Jawa Timur.

Baca juga: Barbie Kumalasari Sulam Bibir, Netizen: Mirip Joker

Namie meraih juara tiga dalam kategori yang sama dengan Maria. Sementata itu, juara dua di kategori Junior diraih oleh Binara asal Oman.

Maria

I-Sing World sendiri merupakan kompetisi menyanyi tingkat dunia yang diikuti oleh peserta dari berbagai negara. Rencananya, I-Sing World 2020 mendatang akan digelar di Malaysia.

1
2
BERITA FOTO
+ 10

Intip Kembali Potret Romantis Aura Kasih dan Suaminya Berbusana Pengantin

Potret kebersamaan Aura dan Eryck ketika sedang berfoto menggenggam bunga dengan berbusana pakaian nikah serba putih. (Foto: Instagram aldiphoto)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini