Share

Tak Diakui sebagai Miliarder, Kanye West Kesal

Ilyas Ansyori Bahrain, Jurnalis · Sabtu 16 November 2019 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2019 11 15 33 2130367 tak-diakui-sebagai-miliarder-kanye-west-kesal-TBbleKc2Ms.jpg Kanye West (Foto: Study Breaks)

LOS ANGELES - Rapper Kanye West mengungkapkan kekesalannya karena tidak diakui sebagai orang kaya. Suami Kim Kardashian itu menilai bahwa dia layak masuk kedalam daftar orang terkaya versi Forbes.

"Saat wawancara bersama Forbes, saya sudah tunjukkan catatan berisi pendapatan sebesar US$890 juta atau setara Rp12,4 triliun dan mereka belum juga nobatkan saya sebagai miliarder" ucapnya di acara Fast Company, New York.

Baca Juga: Kanye West Akui Kenal Pornografi Sejak Usia 5 Tahun

 Kanye West

"Mungkin saya perlu mengganti nama menjadi Christian Genius Billionaire Kanye West untuk setahun kedepan sampai anda semua paham apa arti dari nama itu" lanjutnya.

Selain berprofesi sebagai rapper, diketahui Kanye juga terjun sebagai fashion desainer. Bisnis kanye West kian cemerlang saat dia menjalin kerjasama dengan Adidas.

Salah satu pendapatan terbesarnya ia dapatkan dari hasil penjualan sepatu Yeezy rancangannya.

Menaggapi kekesalan Kanye West yang merasa tak dianggap sebagai miliarder, Zack O'Malley Greenburg editor senior dari Forbes memberi penjelasan, "Pemeringkatan itu rilis setiap satu tahun sekali dan biasanya dimusim semi (sekitar Maret sampai Juni). Dan pada saat itu kekayaan Kanye West sebesar US$240 juta atau setara Rp3,36 triliun" kata Greenburg.

Baca Juga: Reaksi Fans Setelah Kim Kardashian Umumkan Nama Anak Keempat

 Kany West

Menurut Greenburg, ia tidak yakin atas bukti yang ditunjukkan Kanye West memiliki pendapatan sebesar US$890 juta atau setara Rp12,4 triliun saat wawancara bersama Forbes.

Lagi pula, angka segitu belum cukup untuk Memasukan nama Kanye West kedalam daftar orang terkaya versi Forbes.

Greenburg menjelaskan, dalam analisis Forbes Kanye memang mendapatkan pemasukan terbesar dari penjualan sepatu Yeezy sebesar US$1,5 miliar atau setara Rp21 triliun selama 2019.

Baca Juga: Gara-Gara Ikan, Eza Gionino Dapat Ancaman Santet

Greenburg hanya menghitung pendapatan hasil penjualan bukan total kekayaan rapper tersebut.

 

Setelah di kalkulasi pun antara kekayaan yang dimilki Kanye dan hasil dari penjualan sepatu Yeezy belum cukup untuk mengantar dirinya berada di jajaran orang terkaya versi Forbes bersama adik iparnya Kaylie Janner dan rapper Jay-Z

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini