nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Roy Kiyoshi Ungkap Ciri Rumah Makan yang Lakukan Pesugihan

Erdyaldha Rizky Nikita Sitorus, Jurnalis · Selasa 12 November 2019 02:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 11 11 33 2128597 roy-kiyoshi-ungkap-ciri-rumah-makan-yang-lakukan-pesugihan-s100QWwraT.jpg Roy Kiyoshi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Rumah makan berusaha untuk menjual makanan sebanyak-banyaknya. Banyak cara yang mereka lakukan demi meningkatkan omzet mereka, dari memiliki resep bumbu rahasia hingga menggunakan pelaris. Penglaris merupakan jalan pintas yang dilakukan dengan cara pesugihan.

Praktek pesugihan ini tentunya memiliki syarat dan ciri untuk menjual makanan yang mereka jual. Robby Purba bersama Dephienna yang merupakan seorang anak indigo mengangkat hal ini. Tidak hanya berdua, Roy Kiyoshi yang merupakan seorang indigo terkenal di Indonesia turut hadir bersama mereka.

Baca Juga:

Hotman Paris Hutapea Sempat Tertawakan Ide Nadiem Makarim Dirikan Gojek

Kenakan Pakaian Seksi saat Pacaran, Amanda Manopo Bikin Salah Fokus

Berikut ciri rumah makan yang melakukan pesugihan yang dikemukakan oleh Roy Kiyoshi dan Dephienna dalam channel Youtube Robby Purba:

1. Rasa Berubah

  Peramal Roy Kiyoshi Prediksi Kasus Kriminal di Ibukota

Makanan yang kita santap secara langsung di rumah makan tempat kita membeli terasa enak sekali. Terlihat banyak pembeli yang memesan makanan di rumah makan tersebut. Namun, makanan yang kita beli di suatu rumah makan terkadang tidak kita makan langsung, melainkan kita bawa untuk dimakan di tempat lain.

Terdapat makanan yang dibawa pergi memiliki rasa tidak seenak jika memakannya secara langsung di tempat. Tidak hanya kurang enak, rasa makanan tersebut bisa berubah menjadi aneh bahkan basi. Hal inilah yang menjadi ciri pertama tempat makan tersebut melakukan pesugihan.

2. Pembeli yang Menumpuk

  Peramal Roy Kiyoshi Prediksi Kasus Kriminal di Ibukota

Makanan yang memiliki rasa yang enak tentu menjadai incaran, sehingga banyak pembeli yang mendatangi rumah makan tersebut. Ada yang sudah menjadi pelanggan tetap, ada pula yang membeli hanya sekasar untuk mencicipinya.

Tempat makan yang memiliki jumlah pembeli yang sangat menonjol di antara rumah makan di sekitarnya menjadi salah satu ciri pesugihan. Rumah makan yang melakukan pesugihan pastinya memiliki banyak pembeli sehingga rumah makan yang di sekitarnya pun terlihat sepi.

3. Dapur Tertutup

 Roy Kiyoshi

Setiap tempat makan memiliki rahasia tertentu untuk membuat makanan yang mereka jual terasa enak dan beda dari tempat lainnya. Tidak hanya bumbu, cara pembuatan makanan pun terkadang menentukan rasa dan ciri makanan. Sehingga, tempat makan tersebut berusaha menutupi rahasia tersebut.

Dapur menjadi kunci untuk hasil makanan tersebut. Proses pembuatan makanan tersebut terkadang dibuat secara sangat tertutup. Tempat makan yang melakukan pesugihan biasanya menutup secara rapat dapur mereka. Rahasia yang mereka sembunyikan bukanlah bumbu khusus, melainkan proses yang menjadi syarat pesugihan.

Syarat yang harus dilakukan rumah makan tentu tidak semua sama. Menurut video yang diunggah oleh akun YouTube Robby Purba, Roy mengungkapkan terdapat seseorang yang merendam celana dalam miliknya ke dalam air rebusan jualannya.

4. Pernak-Pernik Simbol Leluhur

 Roy Kiyoshi

Penampilan dan suasana dari tempat makan terkadang menjadi faktor pendukung untuk menarik perhatian pembeli. Bentuk bangunan, tata lampu dan pernak-pernik yang terdapat di tempat makan tersebut menambah nilai estetika dari bangunan tersebut.

Menurut Ephin, kita bisa melihat rumah makan tersebut melakukan pesugihan melalui pernak-pernik yang digunakan. Biasanya rumah makan tersebut menggunakan simbol-simbol seperti wayang dan naga. Ornamen yang seperti ini digunakan untuk menandakan simbol leluhur.

5. Reaksi Tubuh

 Roy Kiyoshi

Kita pasti menikmati makanan yang memiliki rasa enak. Terlebih saat sedang lapar, makanan yang memiliki rasa biasa saja pun dapat terasa nikmat.

Terkadang tubuh kita memberikan sinyal untuk menandakan sesuatu yang tidak semestinya. Makanan yang mengandung pesugihan dapat memberikan efek yang tidak baik untuk tubuh sepeerti muntah dan pusing. Tidak hanya setelah mengonsumsi makanan tersebut, efek dari makanan yang melakukan pesugihan dapat mengakibatkan perut begah selama beberapa hari.

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Peramal Roy Kiyoshi Prediksi Kasus Kriminal di Ibukota

Paranormal Konsultan Spritual Roy Kiyoshi saat berpose usai konferensi pers di Kawasan Jakarta Selatan, Rabu (15/6/2017). Roy memprediksi kejahatan penembakan di jalanan akan kian marak.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini