nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Bijak Naeun APINK Pilih Maafkan Netizen yang Komentar Jahat

Lidya Hidayati, Jurnalis · Sabtu 09 November 2019 23:06 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 11 09 33 2127833 alasan-bijak-naeun-apink-pilih-maafkan-netizen-yang-komentar-jahat-O6jxGnkS31.jpg Naeun APINK (Foto: Instagram/@marcellasne_)

SEOUL - Seperti kebanyakan selebriti Korea lainnya, Son Naeun juga melaporkan netizen yang dianggap telah berkomentar jahat padanya. Bersama agensinya, Play M Entertainment, personel APINK itu telah melaporkan seorang netizen ke tim investigasi cyber kepolisian Gangnam.

Baca Juga: 8 Tahun Berkarier, A Pink Siapkan Lagu Spesial untuk Penggemar

Naeun APINK

Namun setelah mengetahui sosok netizen yang menjahatinya di media sosial, Naeun memilih memaafkan pelaku. Hal tersebut diungkap oleh kantor hukum Wooree, yang ditunjuk Play M Entertainment untuk menangani masalah ini.

Melansir Soompi, Sabtu (9/11/2019), perwakilan kantor hukum Wooree mengungkapkan alasan mengapa Naeun memutuskan untuk memaafkan pelaku. Hal tersebut karena kondisi kesehatan sang netizen.

APINK

Pelaku adalah seorang mahasiswa di jurusan hukum salah satu universitas besar Korea Selatan. Selagi mempersiapkan diri untuk ujian, pelaku mulai mengalami sakit mental dan saat ini tengah menjalani perawatan di sebuah rumah sakit.

Naeun APINK

"Keluarga pelaku telah meminta maaf dengan tulus kepada Son Naeun dan agensinya. Setelah mendengar bagaimana keadaan pelaku dan permintaan maaf dari keluarganya, Naeun memilih untuk memaafkannya," tutur perwakilan Wooree.

Walau memilih memaafkan pelaku tersebut, Naeun dan agensinya akan tetap menindak netizen lain yang berkomentar jahat. Langkah tegas ini diambil karena personel APINK, termasuk Naeun terus mendapat komentar jahat dari netizen di dunia maya.

Naeun

"APINK dan para membernya telah banyak menderita karena komentar-komentar jahat. Agensi mereka dan kantor hukum kami telah mengambil langkah tegas dengan meminta investigasi terhadap kasus-kasus ini," ujar kantor hukum Wooree.

Play M Entertainment melaporkan netizen-netizen yang dianggap sudah keterlaluan dalam berkomentar di media sosial pada Naeun ke pihak berwajib pada Juni 2019. Laporan difokuskan pada serangan personal, pelecehan seksual, dan penyebaran informasi palsu yang diarahkan kepada Naeun.

Baca Juga: Irma Darmawangsa Pergoki Irfan Sbaztian dan Kumalasari Video Call Sambil Telanjang

Hal yang sama juga dilakukan untuk member APINK yang lain dan juga grup pelantun Mr. Chu tersebut. "Kami akan terus mengambil langkah tegas di masa mendatang," tutur Play M Entertainment pada Juni 2019.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Girlband Korsel AOA Meriahkan Penutupan Asian Para Games 2018

Girlband Korea Selatan, AOA, memeriahkan acara penutupan Asian Para Games 2018 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 13 Oktober 2018.

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini