nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Analis Prediksi G-Dragon Akan Selamatkan YG Entertainment

Ummi Ma'rifat, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 17:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 27 33 2122300 analis-prediksi-g-dragon-akan-selamatkan-yg-entertainment-e9NliN640L.jpg G-Dragon. (Foto: VICE)

SEOUL - G-Dragon resmi merampungkan masa wajib militernya, pada 26 Oktober 2019. Saat pelepasan, ada sekitar 3.000 penggemar yang menyambutnya di Yongin, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan.

Sebelum menyapa penggemar, G-Dragon terlebih dahulu memberikan pernyataan di hadapan media. "Aku kembali setelah menyelesaikan masa wajib militer. Terima kasih telah menunggu dan menemuiku hari ini," katanya seperti dikutip dari Soompi, Minggu (27/10/2019).

 G-Dragon diprediksi mampu menghidupkan YG Entertainment setelah sempat terpuruk akibat berbagai skandal. (Foto: XPN)

Ke depan, menurut G-Dragon, dia akan kembali disibukkan dengan berbagai kegiatan di dunia hiburan. "Aku akan bekerja keras ke depannya," ujarnya menambahkan.

Kepulangan G-Dragon disambut TOP BIGBANG lewat sebuah unggahan di InstaStory. Dalam postingan-nya, TOP membagikan tangkapan layar percakapannya dengan pelantun Crooked tersebut.

Baca juga: Imbas Virus Demam Babi Afrika, Lokasi Keluar Wamil G-Dragon Dipindah 

TOP menuliskan, "Selamat sudah keluar. Free G! Selamat." G-Dragon membalasnya dengan, "Terima kasih sudah mengurus segala sesuatu selama aku wamil, hyung." Dan TOP membalasnya dengan emoji hati.

Kembalinya G-Dragon diprediksi mampu mengangkat kembali nama YG Entertainment. Sejak kasus chatroom Seungri mencuat pada Januari silam, saham perusahaan itu terperosok di pasar modal.

 G-Dragon diprediksi mampu menghidupkan YG Entertainment setelah sempat terpuruk akibat berbagai skandal. (Foto: Instagram/@choi_seung_hyun_tttop)

Kondisi semakin memburuk, ketika kepolisian setempat menyatakan Seungri dan pendiri YG Entertainment, Yang Hyun Suk terlibat perjudian dan penyediaan jasa seks di luar negeri.

Analis pasar modal Hanan Financial, Lee Ki Hoon optimistis G-Dragon mampu memperbaiki YG Entertainment ke depannya. "Selama 5 tahun terakhir, dome tour BIGBANG menyumbang 40-50 persen pendapatan YG Entertainment," ujarnya.

Lee Ki Hoon menambahkan, "Jika BIGBANG menggelar dome tour di Jepang seperti sebelumnya, mereka bisa mendapatkan keuntungan mencapai KRW30 miliar."

G-Dragon diprediksi mampu menghidupkan YG Entertainment setelah sempat terpuruk akibat berbagai skandal. (Foto: Instagram/@damikwon_)

Meski tak bisa memprediksi kapan G-Dragon dan grupnya akan kembali bermusik, namun Lee Ki Hoon memprediksi kuartal IV 2019 masih cukup aman untuk YG Entertainment. Agensi itu masih akan ditopang oleh Akdong Musician, WINNER, dan BLACKPINK.

 BIGBANG akan berkumpul kembali setelah Daesung dan Taeyang menyelesaikan masa tugas militer mereka bulan depan. (Foto: Twitter/IST)

Setelah G-Dragon, dua personel BIGBANG lainnya: Daesung dan Taeyang, juga akan menyelesaikan masa wamil mereka pada November 2019. Dengan begitu, penampilan keempat personelnya sangat ditunggu, setelah Seungri resmi meninggalkan BIGBANG.*

Baca juga: Terjerat Kasus Prostitusi, Akun Instagram Putri Amelia Hilang 

1
3
BERITA FOTO
+ 8

Potret Cantiknya Aktris dan Model Korea Selatan Song Hye Kyo

Song Hye Kyo merupakan aktris dan model asal Korea Selatan yang saat ini berusia 37 tahun. (Foto: Instagram @kyo1122)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini