nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terinspirasi Maraknya Kasus Depresi, Desainer Adinda Tri Wardhani Ciptakan Koleksi The Tale of Flowers

Hana Futari, Jurnalis · Minggu 27 Oktober 2019 03:07 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 10 27 33 2122200 terinspirasi-maraknya-kasus-depresi-desainer-adinda-tri-wardhani-ciptakan-koleksi-the-tale-of-flowers-H8fhDj5AS4.jpg Tale of Flowers (Foto: Hana Futari/Okezone)

JAKARTA - Maraknya kasus depresi yang terjadi pada masyarakat, memberikan inspirasi tersendiri untuk desainer Adinda Tri Wardhani. Fenomena tersebut membuatnya tertarik untuk membuat sebuah koleksi busana dengan nama The Tale of Flowers.

Baca juga: Tak Dipublikasikan Jadi Mualaf, Berikut Deretan Fakta Pernikahan Young Lex

"Sebenarnya awalnya itu kenapa ambil Tale of Flowers, karena kita lihat sekarang orang mudah depresi, kecewa, mudah mengeluh, padahal untuk kami, hidup itu lebih bermakna daripada kita meratapi nasib," ujar Adinda Tri Wardhani ditemui Okezone di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (26/10/2019).

jfw 

Dari situlah, Adinda beserta 2 rekannya yakni Vina dan Karina yang tergabung dalam Kala Studio mengusung 3 ikon bunga untuk koleksi mereka. Tiga bunga yang dipilihnya yakni poppy, lavender dan dandelion. Ketiganya memiliki filosofi masing-masing yang tak kalah menarik.

"Poppy itu tetap bisa tumbuh cantik meskipun di mana aja. Kita habis lihat poppy saja bisa langsung senang. Ini mengartikan bahwa kita harus happy di manapun kita berada," jelas Adinda.

Filosofi tak kalah kuat juga tertanam dalam ikon lavender. Bunga lavender sendiri merupakan tumbuhan yang dapat hidup di musim apapun.

Baca juga: Unggah Foto Tanpa Bra, Netizen Serbu Kolom Komentar Nikita Mirzani

"Lavender juga warnanya menenangkan, warna ungu sendiri (memberi) rileksasi, kita kasih inspirasi kalau lavender saja bisa tetap berdiri walau ada terpa angin," sambungnya.

adinda 

Begitu pula dengan filosofi yang tertanam dalam bunga dandelion. Tumbuhan cantik itu sendiri dapat terus berbunga di lekukan bukit.

"Dendelion itu hidup di perbukitan. Filosofinya, hidup pasti naik turun, dia bisa hidup di mana saja walau dia kecil dia bisa bertahan," kata Adinda.

Sebuah pencapaian pun kini menghampiri Adinda Tri Wardhani beserta Kala Studio. Pasalnya, brand yang dia usung tersebut mendapat kesempatan untuk dikenakan oleh pemenang kontes Jakarta Youth Meet Up dalam event Jakarta Fashion Week 2019.

Baca juga: Artis Inisal PA Diduga Telibat Kasus Prostitusi Online

Salah satu jenis koleksi Tale of Flowers yakni Poppy mendampingi pemenang kontes tersebut untuk tampil melalui fashion dance. Lewat ajang tersebut, Adinda dan KALA Studio dapat semakin memperkenalkan koleksi busana mereka. Tak sendiri, KALA Studio juga berkolaborasi dengan dua brand lainnya di ajang tersebut yakni Temma Prasetio dan Seribu Wajah.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini