nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Perjuangan Putri Denada Melawan Kanker Darah

Ilyas Ansyori Bahrain, Jurnalis · Jum'at 18 Oktober 2019 11:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 10 18 33 2118555 perjuangan-putri-denada-melawan-kanker-darah-BZu9TQNxLZ.jpg Denada dan Shakira Aurum (Foto: Instagram @denadaindonesia)

JAKARTA - Purti penyanyi Denada, Shakira Aurum didiagnosa mengidap penyakit Leukemia atau kanker darah pada Juni 2018 lalu. Semula, sang buah hati mengalami lebam-lebam lalu dua hari kemudian demam tinggi.

Merasa khawatir, Denada langsung memeriksakan sang putri ke dokter. Awalnya sang dokter mengatakan Shakira baik-baik saja dan tak harus menjalani opname. Namun Denada tetap saja merasa tak tenang.

Denada yang kukuh tetap meminta putrinya untuk diopname dan diobservasi lebih lanjut, sampai pada akhirnya dokter hemotologi (ahli darah) menyampaikan hasil pemeriksaan. Secara terus terang dokter sampaikan bahwa Shakira didiagnosis mengidap leukemia.

Baca juga: Pengobatan Kemoterapi Putri Denada Dihentikan, Kenapa?

Shakira Aurum dan Denada

Setelah mendengar pernyataan dari dokter, sang buah hati langsung di rujuk ke National University Hospital Singapura untuk mendapatkan perawatan intensif tiga sampai enam bulan. Selama masa pengobatan putri Denada menjalani empat terapi, yakni kemoterapi, kemoinfus, dan kemosuntik yang langsung disuntik ke sumsum tulang belakang.  

Untuk memonitor kesehatan putrinya, contoh sumsum tulang belakang Shakira harus diambil oleh dokter. Dalam kondisi tersebut Denada tak kuat menahan tangis.

Karena biaya pengobatan yang sangat mahal, mantan istri Jerry Aurum itu rela menjual rumahnya di daerah Tanjung Barat dan Pejaten demi kesembuhan sang buah hati.

Baca juga: Pakai Bikini di Labuan Bajo, Tubuh Indah Awkarin Jadi Sorotan Netizen

Shakira Aurum dan Denada

Selain pengobatan medis, Denada juga berkonsultasi kepada ustadz Dhanu terkait penyakit leukemia yang diderita sang putri. Hingga kini Shakira masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Saat ini, Shakia diketahui tengah berada dalam kondisi baik dan masih harus berada dalam pengawasan dokter. Meski begitu, Denada mengungkapkan, dokter sempat menghentikan beberapa saat pengobatan putrinya, lantaran Shakira sempat menderita flu selama tiga bulan.

"Tapi setelah beberapa kali pergi ke sana, dia pernah kena flu selama tiga bulan, jadi terpaksa kemonya harus diberhentikan sementara," sambung Denada.

Diberhentikannya pengobatan kemoterapi Shakira untuk sementara waktu, dikarenakan kondisi darahnya berada dalam kondisi kurang stabil. Namun saat ini, wanita 40 tahun tersebut mengungkap bahwa kondisi putrinya sudah kembali dalam keadaan baik.

1
3
BERITA FOTO
+ 6

Potret Kekompakan Denada Bersama Putrinya Shakira Aurum Kenakan Busana

Denada dan Shakira mengenakan kimono. (Foto: Instagram denadaindonesia)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini